Breaking News

03 Maret 2018

SGI, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan di HSU


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.

Amuntai – Guna meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sekolah Guru Indonesia (SGI) melaksanakan Seminar Guru Berkarakter, di Gedung Agung Lantai 2, Sabtu (3/3).

Seminar tersebut menghadirkan 3 narasumber dari Trainer SGI, yaitu Ades Marsela, S.Pd., M.Pd, Habib Alwi Jamalulel, S.Hum., M.Pd, dan Muhammad Wahyuddin S. Adam, S.Pd.I., M.Pd. Kegiatan ini diikuti guru-guru dari Kecamatan Amuntai Selatan, Sungai Pandan, dan Danau Panggang yang telah lulus seleksi untuk mengikuti pelatihan.

Para Trainer memaparkan tentang cara menjadi guru yang berkualitas, profesional, dan siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan di Kabupaten HSU. Selain itu juga dijelaskan tentang pendidikan karakter, agar mampu menjadikan anak didik tumbuh menjadi pribadi kuat, percaya diri, mencintai kebudayaan dan tanah air, serta mengembangkan imajinasi dan kreativitas.
Atas nama Bupati HSU, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Supomo, M.Si menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, sebagai upaya peningkatan kualitas guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kegiatan berupa kuliah umum SGI Master Teacher ini merupakan sarana untuk mendorong peningkatan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten HSU, yang dimulai dengan peningkatan mutu para pendidik, yaitu guru yang memiliki kompetensi mengajar, membimbing, dan berjiwa kepemimpinan sosial”, kata Supomo.
Supomo berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendorong komitmen guru sebagai penggerak perubahan menuju bangsa yang maju dan berkepribadian, memahami dan meningkatkan wawasan pengetahuan, serta pengalaman dan kompetensi, sebagai upaya untuk menjadikan guru yang baik dan profesional bagi anak didik.
Selain Asisten Pemerintahan dan Kesra, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama HSU Drs. H. Matnor, M.Pd dan Ketua BAZNAS HSU. 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Inilah 7 Kampus Islam Terbaik Versi Scimago Institutions Ranking. UIN Bandung Jadi Best Quartile Q1

  Inilah hasil tangkapan layar di Scimago السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI