Breaking News

23 February 2016

KUCING SAJA PUNYA HATI. LALU BAGAIMANA DENGAN KITA ?

Hasil gambar untuk ratusan kucing ikut mengantar jenazah
Habib Mundzir Al Musawa menceritakan :
"Terjadi beberapa waktu yang silam saat itu saya masih di Tarim, Hadramaut. Tinggal beberapa lama di kota Syihir, wilayah Mukalla, disitu ada seorang wanita tua wafat. Saya melihat saat keranda jenazahnya diusung. Tapi ada 1 hal yang ganjil. Apa yang ganjil?
Ketika jenazahnya diusung, banyak orang yang ikut mengusungnya dan anehnya ada ratusan ekor kucing yg juga ikut mengantarkan jenazah itu ke pemakaman.
Ini ganjil saya fikir, ada jenazah kok diikuti ratusan ekor kucing... Baru ini saya melihatnya. Ketika saya bertanya, kenapa ini? Mereka yg saya tanya memuji wanita tua yang wafat itu dg "alaiha rahmatullah".
Diceritakan bahwa di masa hidupnya wanita itu nafkahnya dicukupi oleh anak-anaknya. Kerjanya tiap pagi masuk ke pasar mengambil bekas kepala–kepala ikan yang terbuang dan ditaruh di sebuah gerobak dan ia melemparnya kepada semua kucing yang ada di jalanan.
Bertahun-tahun itu terjadi. Hingga setiap pagi ratusan kucing sudah berjajar di jalanan menunggu bagian yang diberikan oleh wanita tua itu.
Ketika ia wafat, ratusan ekor kucing itu mengantarkan jenazahnya. Bahkan selama berhari–hari ada puluhan ekor kucing yg tidak meninggalkan kuburnya.
Demikianlah, Allah jadikan Ibrah (contoh) bahwa setiap hewan itu mempunyai perasaan terima kasih kepada yang memberinya.
Bagaimana aku dan kalian yang selalu menerima pemberian dari Allah? Adakah perasaan terima kasih terlintas untuk selalu berbakti kepada Allah?
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Finalisasi Regulasi Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Kementerian Agama sedang memfinalisa...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI