Breaking News

27 Agustus 2019

Ternyata EMIS pun Suka Bercanda

Pada zaman dahulu seorang penggergaji pohon perlu istirahat beberapa kali untuk mengasah gergaji. Hasilnya lebih efektif dari pada mereka yang menggergaji terus tanpa berhenti. Rehat sebentar menajamkan gergaji dan me-“recharge” energi……… 

Lama jam pelajaran sekolah biasanya sekitar 45 menitan. Mengajar dengan monoton, mengakibatkan perhatian murid semakin menurun karena kejenuhan. Pengajar yang pandai, menghidupkan suasana belajar berdasar pengalaman. Rehat sejenak, diselingi humor dan canda, membuat murid tidak bosan. Sehingga perhatian murid tetap tinggi selama mengikuti pelajaran.


Mungkin hal ini juga yang coba dilakukan oleh EMIS ( Education Management Information System ) yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.


Disela istirahatnya ternyata ia masih sempat bercanda, memberikan candaan bagi para operator yang tak kenal lelah untuk berjuang dalam hal data madrasah.

Berikut diantara candaannya adalah ketika kita membuka laman login, maka akan terdapat berbagai candaan.

Coba cek tampilan EMISmu yang mana?

1. S/d Ibu Kota Pindah
2. S/d Kiamat
3. S/d Akhir Zaman
4. S/d Waktu yang belum ditentukan
5. S/d Selesai











0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban Pelatihan Berbagi Cerita Inovasi Madrasah - Pintar Kemenag

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI