Breaking News

Monday, February 29, 2016

Sudah Tau Asal Usul ‘Tahun Kabisat’ 29 Februari 2016 Hari Ini ?

Tahun Kabisat

Tahukah kalian apa itu Tahun Kabisat ? ya… Tahun Kabisat ini diketahui hanya akan terjadi empat tahun sekali. Adanya tahun kabisat diketahui sebagai penyeimbang. Tak hanya itu, Tahun Kabisat juga berfungsi sebagai pengadaan perbaikan jadwal waktu bumi melingkari matahari dalam satu putaran.

Apakah kalian tahu, sebenarnya waktu bumi yang diprediksi selama 365 hari tersebut tidaklah cocok. Karena sebenarnya bumi membutuhkan waktu sebanyak 365 lebih seperempat hari untuk bisa mengelilingi matahari.

Nama Kabisat sendiri diperkenalkan pada masa kekasiaran Romawi Julius Caesar. Hal ini diketahui berkat bantuan Sosiogenes yakni seorang astronom dari Alexandria. Saat Julian membuat perhitungan waktu selama setahun sebanyak 365,25 hari, disitulah astronom ini membuat penanggalan.

Tahun Kabisat

Adanya sisa angka dibelakang koma itu membuat pihaknya mempermudah hitungannya dengan membulatkan angka tersebut dengan 365 hari. Namun sayang, perhitungannya mulai eror dan bermasalah saat angka dibelakang koma yang dihilangkan tersebut mulai menumpuk.
Itulah mengapa penambahan angka tersebut dijumlahkan dan ditetapkan adanya penambahan satu hari dam kurun waktu empat tahun.Jika awalnya Februari harus dilalui dengan 29 hari maka di Tahun Kabisat bulan tersebut harus berlalu hingga 30 hari.
Tahun Kabisat
Namun, ada perubahan nama bulan di kalender ketika masa August Caesar naik tahta, bulan tersebut dinamakan August (Agustus). Hal itu membuat Caesar kembali melakukan perubahan dengan mengambil satu hari di bulan Februari sehingga membuat Agustus harus dilalui sebanyak 31 hari.
Alasan dari pengurangan satu hari tersebut karena Februari merupakan Desember zaman yang tidak lain adalah bulan akhir pergantian tahun. Karena itulah mengapa satu hari di bulan Februari harus diambil. Hal itu tidak lain untuk melengkapi 10 bulan yang telah ada sehingga jumlah hari dalam setahun dapat diperbaiki.
Dari hal tersebut, Paus Gregorius XIII mengeluarkan kriteria Tahun Kabisat dan menyimpulkan jika tahun kabisat adalah tahun yang habis dibagi 4. Namun hal ini tidak berlaku pada abad baru atau kelipatan 400. Meski begitu, perhitungan ini juga bisa saja meleset.

Baca selengkapnya ...

Friday, February 26, 2016

Mungkin Anda Pernah Membantu Melahirkan Tuyul di Kamar Mandi?

Hasil gambar untuk melahirkan tuyul

Pernahkah Anda bermandi lama-lama di kamar mandi? Atau Anda pernah melakukan beberapa hal dibawah ini? Perhatikan baik-baik yahh, apaakibatnya jika kamu berlama-lama di kamar mandi..

::: Wajib Dibaca Buat Yang Suka Mandi Sambil Bernyanyi ::::
Hasil gambar untuk melahirkan tuyul

".. Mandi / Kamar Mandi.."
Siapa yang suka mandi sambil menyanyi!!!
ada yg sayang nih kalau dilewatkan, yuk baca :
Dalam sebuah hadist, Rasulullah bercerita bahwa Iblis meminta tempat tinggal kepada Allah seperti halnya Allah memberikan tempat tinggal kepada anak adam untuk berada di bumi.
"Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal..!!" Kata Iblis... Allah berfirman,,"Tempat tinggalmu adalah kamar mandi atau tandas"(HR. Bukhari)
Hasil gambar untuk melahirkan tuyul




Dari situlah kemudian Iblis pun menggoda setiap orang yang memasuki rumahnya yang berupa kmr mandi..
Godaan iblis macam-macam dan aneka warna. contohnya menggoda manusia supaya:
1. Berlama-lama di dalam kamar mandi
2. Bernyanyi atau berkata-kata
3. Bermain-main air atau sesuatu yang lain (bawa hp mendengarkan musik, ber'facebook')
4. Membisik seseorang supaya kencing sambil berdiri (sunnah rasul kencing sebaiknya jongkok)
5. Membiarkan baju yang kotor tergntung di dalam kamar mandi
6. Melupakan seseorang untuk berdo'a ketika hendak masuk atau keluar dari kamar mandi
7. Mengambil wudhu sambil telanjang
8. Mencoret-coret dinding kamar mandi
9. Merencanakan kejahatan
10.Onani/masturbasi di dalam kamar mandi, air mani akan bercampur air mani iblis & menyebabkan terlahirlah tuyul.
Hasil gambar untuk melahirkan tuyul

Maka, hati-hatilah sewaktu dalam kamar mandi atau toilet. Dan tips yang baik adalah mandi, buang air dll sewajarnya saja... lebih cepat lebih baik.
::: Do'a Masuk dan Keluar Kamar Mandi :::
*Do'a Ketika Masuk Kamar Mandi (WC)
اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ
"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan.
*Do'a Ketika Keluar Kamar Mandi (WC)
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى
"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.
:::Manfaat Dari Berdoa Ketika Masuk Dan Keluar Kamar Mandi:::
*Ketika Masuk
Pada saat kita mandi atau ingin kencing, tentunya kita dalam keadaan telanjang. Dengan berdo'a, maka Aurat kita tidak akan terlihat oleh syetan dan jin. Dan dengan berdo'a juga maka kita akan terhindar dari perbuatan buruk.
Kita tidak dapat mengira kapan kita akan mati bukan? bisa saja sewaktu-waktu kita mati di kamar mandi. Jika sebelumnya seseorang mengucapkan do'a ketika akan memasuki kamar mandi, maka insyaallah dia mati dalam keadaan Khusnul Khotimah.
*Ketika Keluar
Ketika berada di kamar mandi tentu kita melakukan sesuatu seperti "BAB, kencing dsb" kegiatan tersebut adalah membuang kotoran yang ada di dalam tubuh kita. Maka hendaknya setelah melakukan itu dan saat kita keluar dari kamar mandi, kita mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT karena telah memberi kita kesehatan dan telah menghilangkan kotoran dan penyakit dari dalam tubuh kita. Allah akan senantiasa menambah nikmat orang yang mensyukuri nikmat yang ia berikan.
Sekarang Anda punya 3 pilihan:
1. Anda - Aku akan biarkan tulisan ini tetap di sini saja...
2. Malaikat - Ingatkan pada teman yang anda kenal...Sebarkanlah..!
3. Syaitan - Tidak usah sibuk-sibuk menyebarkan tulisan ini... Biarkan saja di sini.. Kalau bisa hapus / tutup saja... Mereka tidak perlu membaca tulisan ini.
Baca selengkapnya ...

Thursday, February 25, 2016

Punya Pasangan Berpipi Tembem? Mereka Tak Layak Kamu Sia-siakan! INILAH 6 Alasannya..


Tak jarang, mereka yang berpipi tembem merasa gak pede dengan bentuk wajah lucu yang diberikan Tuhan untuk mereka. Ada yang merasa pipi itu jadi bikin mereka terlihat gemuk, ada yang kurang percaya diri juga karena selalu dicandai teman mereka. Padahal, pipi tembem atau chubby selalu terlihat menggemaskan di wajah pemiliknya.

Wajah itu akan terlihat 2 kali lipat lebih menggemaskan jika dia adalah pasangan yang melengkapimu. Biarpun mungkin hal-hal di bawah ini membuatnya tersipu malu, bukankah mereka juga yang membuatmu sayang padanya?

1. Cewek berpipi tembem layak dibilang “imut”. Wajahnya senantiasa bikin kamu gemas dan ingin menarik-narik pipinya saat sedang berdua.

Cewek tembem memang menggemaskan, nggak jarang kamu sendiri juga merasa gemas kalau lagi berdua. Tanganmu gatal kalau sehari nggak mencubit pipinya yang bulat itu. Para cewek tembem pun sepertinya udah pasrah aja, merasa akrab dengan cubitan-cubitan yang mereka terima dari pacar atau teman-temannya.
 “Iiiih… wajah kok pipi semua sih?” *cubit-cubit*
*awalnya kesel*
*setelah bertahun-tahun digituin, akhirnya pasrah aja*
Cewek pipi tembem itu bikin gemes via mulpix.com

2. Wajah bulat memang selalu awet muda. Mungkin teman-teman mengira pasanganmu yang tembem itu lebih muda dari usia seharusnya.
 “Pacar kamu itu umurnya berapa sih? Masih SMA ya?”
“Sebaya, kok. 22 tahun. Dia emang gitu, baby face. Soalnya tembem.”

Wajah yang bulat memang identik dengan wajah bayi. Dan itu membuat kamu yang memiliki pacar tembem kadang ditanyain sama temen-temen soal usia pacar tembemmu. Tak jarang kamu juga sering diledek karena dianggap pacaran sama anak di bawah umur, padahal sebenarnya usia kalian sebaya. Hehe…

3. Cewek tembem adalah orang yang santai dan nggak peduli sama diet. Karena mau diapain juga, pipinya tetep bakal bulat, LAT!

Bersama cewek tembem, kamu nggak akan mengalami masalah soal makanan. Mau makan apapun juga bisa, karena cewek tembem nggak akan mempermasalahkan ukuran tubuhnya. Maklum, mau makan banyak atau sedikit, pipinya juga bakal tetep sebulat itu. Jadi, bersama cewek tembem kamu akan lebih sering wisata kuliner kesana-sini tanpa harus ribut melihatnya berhitung jumlah kalori!

4. Senyumnya manis. Kalau udah senyum, pipinya bakal kelihatan seperti ikan buntal yang bikin kamu makin gemas. Uuhhh…

Nggak ada yang menyangkal kalau senyum cewek tembem itu manis. Bikin kamu ketagihan buat sering-sering memandang senyumnya. Pipi bulat di kanan kiri seolah makin membulat, seperti ikan buntal. Tapi bukan dalam artian jelek, lho ya. Justru itu tandanya bahwa pacarmu itu memang imut dan menggemaskan. Hehe.

5. Sering dijadikan bahan candaan teman-temannya bikin cewek tembem pandai bersabar. Beruntunglah kamu sebagai sang pacar.
 “Kamu mirip hamster ya! Suka nyimpen makanan di pipi.”
“Kamu kok makan dari tadi nggak ditelen-telen sih?”
“Eh bapakmu jualan bakpao ya?”

Sering dijadikan bahan candaan membuat cewek tembem tumbuh jadi pribadi yang sabar dan nggak mudah marah. Lha wong memang tembem, apanya yang musti disangkal? Justru mereka akan lebih santai dalam berteman karena sudah biasa bercanda bersama. Dia gak bakal marah deh kalau kamu candain! Paling juga senyum mesem dan jadi tambah mirip ikan buntal

6. Akui saja, cewekmu memang punya kecantikan yang nggak biasa. Dan itulah yang gak akan membuatmu bosan memandang wajahnya
 “Girls of all kinds can be beautiful from the thin, plus-sized, short, very tall, ebony to porcelain-skinned; the quirky, clumsy, shy, outgoing and all in between. It s not easy though because many people still put beauty into a confining, narrow box Think outside of the box Pledge that you will look in the mirror and find the unique beauty in you.” ~ Tyra Banks"

Memang tidak mudah untuk mendefinisikan ‘kecantikan’ dalam penjelasan yang tepat. Namun setiap perempuan pada dasarnya bisa terlihat menarik, terlepas dari anugerah apapun yang Tuhan berikan pada mereka.

Orang-orang akan memancarkan kecantikan ketika mereka mampu mengapresiasi, memiliki pengertian bahwa hidup lebih dari sekedar tampil cantik dari luar. Dan setelah bersama cewek tembem, kamu pun mengerti. Gak selamanya di dunia ini kecantikan itu milik mereka yang berpipi tirus atau badan langsing.

Toh, bukan karena dia cantik lalu kamu mau bersamanya. Justru sebaliknya: karena kamu bersamanya, dia selalu terlihat cantik saat kamu pandang dengan kedua bola mata.

Iya ‘kan? Akui saja kalau dia memang punya kecantikan yang gak biasa!
Baca selengkapnya ...

Tata Cara Shalat Gerhana

Hasil gambar untuk gerhana matahari 2016
Bagaimana tata cara shalat gerhana?
Shalat gerhana dilakukan sebanyak dua raka’at dan ini berdasarkan kesepakatan para ulama. Namun, para ulama berselisih mengenai tata caranya.
Ada yang mengatakan bahwa shalat gerhana dilakukan sebagaimana shalat sunnah biasa, dengan dua raka’at dan setiap raka’at ada sekali ruku’, dua kali sujud. Ada juga yang berpendapat bahwa shalat gerhana dilakukan dengan dua raka’at dan setiap raka’at ada dua kali ruku’, dua kali sujud. Pendapat yang terakhir inilah yang lebih kuat sebagaimana yang dipilih oleh mayoritas ulama. (Lihat Shohih Fiqh Sunnah, 1: 435-437)
Hal ini berdasarkan hadits-hadits tegas yang telah kami sebutkan:
“Aisyah radhiyallahu ‘anha menuturkan bahwa pada zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah terjadi gerhana matahari. Beliau lalu mengutus seseorang untuk menyeru ‘ASH SHALATU JAMI’AH’ (mari kita lakukan shalat berjama’ah). Orang-orang lantas berkumpul. Nabi lalu maju dan bertakbir. Beliau melakukan empat kali ruku’ dan empat kali sujud dalam dua raka’at. (HR. Muslim no. 901)
“Aisyah menuturkan bahwa gerhana matahari pernah terjadi pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lantas beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bangkit dan mengimami manusia dan beliau memanjangkan berdiri. Kemuadian beliau ruku’ dan memperpanjang ruku’nya. Kemudian beliau berdiri lagi dan memperpanjang berdiri tersebut namun lebih singkat dari berdiri yang sebelumnya. Kemudian beliau ruku’ kembali dan memperpanjang ruku’ tersebut namun lebih singkat dari ruku’ yang sebelumnya. Kemudian beliau sujud dan memperpanjang sujud tersebut. Pada raka’at berikutnya beliau mengerjakannya seperti raka’at pertama. Lantas beliau beranjak (usai mengerjakan shalat tadi), sedangkan matahari telah nampak.” (HR. Bukhari, no. 1044)
Ringkasnya, tata cara shalat gerhana -sama seperti shalat biasa dan bacaannya pun sama-, urutannya sebagai berikut.
[1] Berniat di dalam hati.
[2] Takbiratul ihram yaitu bertakbir sebagaimana shalat biasa.
[3] Membaca do’a istiftah dan berta’awudz, kemudian membaca surat Al Fatihah dan membaca surat yang panjang (seperti surat Al Baqarah) sambil dijaherkan (dikeraskan suaranya, bukan lirih) sebagaimana terdapat dalam hadits Aisyah:
جَهَرَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – فِى صَلاَةِ الْخُسُوفِ بِقِرَاءَتِهِ
“Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam menjaherkan bacaannya ketika shalat gerhana.” (HR. Bukhari no. 1065 dan Muslim no. 901)
[4] Kemudian ruku’ sambil memanjangkannya.
[5] Kemudian bangkit dari ruku’ (i’tidal) sambil mengucapkan ’SAMI’ALLAHU LIMAN HAMIDAH, RABBANA WA LAKAL HAMD’
[6] Setelah i’tidal ini tidak langsung sujud, namun dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah dan surat yang panjang. Berdiri yang kedua ini lebih singkat dari yang pertama.
[7] Kemudian ruku’ kembali (ruku’ kedua) yang panjangnya lebih pendek dari ruku’ sebelumnya.
[8] Kemudian bangkit dari ruku’ (i’tidal).
[9] Kemudian sujud yang panjangnya sebagaimana ruku’, lalu duduk di antara dua sujud kemudian sujud kembali.
[10] Kemudian bangkit dari sujud lalu mengerjakan raka’at kedua sebagaimana raka’at pertama hanya saja bacaan dan gerakan-gerakannya lebih singkat dari sebelumnya.
[11] Tasyahud.
[12] Salam.
[13] Setelah itu imam menyampaikan khutbah kepada para jama’ah yang berisi anjuran untuk berdzikir, berdo’a, beristighfar, sedekah, dan membebaskan budak. (Lihat Zaadul Ma’ad, Ibnul Qayyim, 349-356, Darul Fikr dan Shohih Fiqih Sunnah, 1: 438)
Semoga bermanfaat.
Baca selengkapnya ...

Tuesday, February 23, 2016

Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan, manakah fakta yang menyebutkan hal tersebut?

Hasil gambar untuk ratusan kucing ikut mengantar jenazah
Habib Mundzir Al Musawa menceritakan :
"Terjadi beberapa waktu yang silam saat itu saya masih di Tarim, Hadramaut. Tinggal beberapa lama di kota Syihir, wilayah Mukalla, disitu ada seorang wanita tua wafat. Saya melihat saat keranda jenazahnya diusung. Tapi ada 1 hal yang ganjil. Apa yang ganjil?
Ketika jenazahnya diusung, banyak orang yang ikut mengusungnya dan anehnya ada ratusan ekor kucing yg juga ikut mengantarkan jenazah itu ke pemakaman.
Ini ganjil saya fikir, ada jenazah kok diikuti ratusan ekor kucing... Baru ini saya melihatnya. Ketika saya bertanya, kenapa ini? Mereka yg saya tanya memuji wanita tua yang wafat itu dg "alaiha rahmatullah".
Diceritakan bahwa di masa hidupnya wanita itu nafkahnya dicukupi oleh anak-anaknya. Kerjanya tiap pagi masuk ke pasar mengambil bekas kepala–kepala ikan yang terbuang dan ditaruh di sebuah gerobak dan ia melemparnya kepada semua kucing yang ada di jalanan.
Bertahun-tahun itu terjadi. Hingga setiap pagi ratusan kucing sudah berjajar di jalanan menunggu bagian yang diberikan oleh wanita tua itu.
Ketika ia wafat, ratusan ekor kucing itu mengantarkan jenazahnya. Bahkan selama berhari–hari ada puluhan ekor kucing yg tidak meninggalkan kuburnya.
Demikianlah, Allah jadikan Ibrah (contoh) bahwa setiap hewan itu mempunyai perasaan terima kasih kepada yang memberinya.
Bagaimana aku dan kalian yang selalu menerima pemberian dari Allah? Adakah perasaan terima kasih terlintas untuk selalu berbakti kepada Allah?
Baca selengkapnya ...

KUCING SAJA PUNYA HATI. LALU BAGAIMANA DENGAN KITA ?

Hasil gambar untuk ratusan kucing ikut mengantar jenazah
Habib Mundzir Al Musawa menceritakan :
"Terjadi beberapa waktu yang silam saat itu saya masih di Tarim, Hadramaut. Tinggal beberapa lama di kota Syihir, wilayah Mukalla, disitu ada seorang wanita tua wafat. Saya melihat saat keranda jenazahnya diusung. Tapi ada 1 hal yang ganjil. Apa yang ganjil?
Ketika jenazahnya diusung, banyak orang yang ikut mengusungnya dan anehnya ada ratusan ekor kucing yg juga ikut mengantarkan jenazah itu ke pemakaman.
Ini ganjil saya fikir, ada jenazah kok diikuti ratusan ekor kucing... Baru ini saya melihatnya. Ketika saya bertanya, kenapa ini? Mereka yg saya tanya memuji wanita tua yang wafat itu dg "alaiha rahmatullah".
Diceritakan bahwa di masa hidupnya wanita itu nafkahnya dicukupi oleh anak-anaknya. Kerjanya tiap pagi masuk ke pasar mengambil bekas kepala–kepala ikan yang terbuang dan ditaruh di sebuah gerobak dan ia melemparnya kepada semua kucing yang ada di jalanan.
Bertahun-tahun itu terjadi. Hingga setiap pagi ratusan kucing sudah berjajar di jalanan menunggu bagian yang diberikan oleh wanita tua itu.
Ketika ia wafat, ratusan ekor kucing itu mengantarkan jenazahnya. Bahkan selama berhari–hari ada puluhan ekor kucing yg tidak meninggalkan kuburnya.
Demikianlah, Allah jadikan Ibrah (contoh) bahwa setiap hewan itu mempunyai perasaan terima kasih kepada yang memberinya.
Bagaimana aku dan kalian yang selalu menerima pemberian dari Allah? Adakah perasaan terima kasih terlintas untuk selalu berbakti kepada Allah?
Baca selengkapnya ...
Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI