Breaking News

04 April 2018

Surat Edaran Pemutakhiran Data Guru di Simpatika


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.
Sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7214 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pembayaran Tunjangan Profesi bagi Guru Madrasah Tahun 2018, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut;
1. Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT) akan diterbitkan setiap awal bulan secara digital melalui SIMPATIKA.
2. Seluruh guru  madrasah yang telah  memiliki sertifikat pendidik diwajibkan mengisi kelengkapan informasi nomor rekening bank di SIMPATIKA.
3. seluruh guru madrasah yang telah memiliki SK Inpassing baik yang diterbitkan oleh Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Nasional diwajibkan melakukan verval Inpassing di SIMPATIKA.
4. Khusus bagi guru madrasah yang berstatus PNS dan telah memiliki sertifikat  pendidik diwajibkan melakukan pemutakhiran data TMT SK Golongan dan masa kerja Golongan sesuai dengan SK terakhir dengan menggunakan prosedur S-12 yang persetujuannya dilakukan pada tingkat Admin Kankemenag Kabupaten/Kota sebagai dasar penghitungan besaran tunjangan profesi.
5. Pengisian daftar kehadiran harian secara elektronik melalui SIMPATIKA hanya dilakukan bagi guru yang berhalangan hadir. Bila guru madrasah hadir maka tidak  perlu dilakukan pengisian daftar kehadiran karena sistem akan membaca secara otomatis guru yang bersangkutan hadir.
6. Pengelola tunjangan profesi di masing-masing satuan kerja wajib menerbitkan Surat Keputusan Penerima Tunjangan Profesi secara digital melalui SIMPATIKA mulai tanggal 1 Mei 2018.
7. Penerbitan Surat Keputusan sebagaimana dimaksud pada nomor 6 di atas dapat dilakukan secara manual di masing-masing satuan kerja untuk bulan Januari s.d. April Tahun 2018 dengan didasarkan pada analisa kelayakan tunjangan yang terdapat di format Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) /S29e.

Demikianlah isi surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, semoga isi artikel ini ada manfaatnya.
Untuk download silahkan klik DISINI


Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

"Hukum, Syarat Wajib dan Syarat Sah Shalat Jumat" - Materi Fikih MI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين ==>> Hukum Shalat Jumat Setel...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI