Breaking News

19 May 2017

Jadi Guru Tidak Usah Punya Niat Bikin Pintar Orang

Tidak hanya alim dan faqih, KH. Maimun Zubair juga dikenal dengan pesan-pesannya yang bijak. Hampir semua aspek kehidupan tak luput dari pandangan-pandangannya yang arif dan bijaksana.
Guru sebagai bagian terpenting dalam pendidikan mendapat perhatian khusus dari mbah Kyai Maimun. Berikut pesan KH. Maimun Zubair yang dikutip dari halaman Fanpage KH. Achmad Masduqi Machfudz, mantan Rais PWNU Jatim sekaligus Ketua MUI Jawa Timur, kepada para guru yang patut direnungkan.
“Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. Nanti kamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidak pintar. Ikhlasnya jadi hilang. Yang Penting niat menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus menerus agar muridnya mendapat hidayah.”
Selamat berjuang wahai para pahlawan ilmu. Semoga dari tanganmu akan lahir generasi tangguh, berilmu, dan berakhlak. Amin.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Gelar Survei-daring New Normal Beragama di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta (Kemenag) --- Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia, saat ini telah berjalan fase penyesuaian ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI