Breaking News

31 October 2018

Foto-foto Ekslusif Makam Rasulullah SAW

Makam Rasulullah berada di ruangan paling dalam, dikelilingi benteng baja, sehingga untuk melihat langsung bentuk makam kita harus memanjat. Benteng baja tersebut diselimuti oleh kain sutera hijau, dan kain inilah yang bisa dilihat dari luar melalui lubang di gerbang makam. Keterangan lengkap ada di masing-masing gambar.

Semoga kita semua diberi kesempatan untuk berziarah ke makam Rasulullah Shollallahu 'Alaihi Wasallam.


Di dalam ruangan mulia yang biasa disebut Hujrah Asy-Syarif ini bersemayam jasad suci Rasulullah beserta Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Sayyidina Umar bin Khattab, serta sebuah makam kosong untuk Nabi Isa menjelang kiamat.



Bagian belakang makam.

Siapapun tidak bisa langsung melihat makam Rasulullah jika tidak memanjat, sebab makam beliau dikelilingi benteng baja yang tinggi. Kain ini adalah kelambu yang mengelilingi benteng tersebut.


Kelambu penutup. Hampir semua ruangan Hujrah ditutupi sutera murni berwarna hijau, dengan tempelan kaligrafi di atas kain merah. Kain-kain ini diganti setiap 100 tahun tahun sekali, terakhir pada tahun 1971, artinya akan diganti lagi tahun 2071.


Ini bukanlah sebuah makam, melainkan ruangan Fatimah tempat menyimpan barang-barang pusaka Rasulullah. Ruangan yang dulunya merupakan kamar Sayyidah Fatimah Az-Zahra merupakan akses masuk menuju Hujrah Asy-Syarif.


Babul Fatimah, pintu untuk masuk ke Hujrah. Tempat yang akan dijumpai setelah masuk melalui pintu ini adalah ruangan Fatimah yang ada di gambar sebelumnya, kemudian mihrab Fatimah lalu seluruh ruangan Hujrah Asy-Syarif.


Ini adalah lapis kedua untuk mengetahui posisi makam Rasulullah (dari lubang paling besar) di dalam Hujrah, bukan melihat makam langsung, sebab makam beliau dikelilingi benteng baja yang harus dipanjat bila ingin dilihat.


Qubatul Khadra (kubah hijau) yang menaungi Hujrah Asy-Syarif. Kubah ini dibangun oleh Sultan Qalawun Ash-Shalihi tahun 578 H dan pertama kali dicat hijau agar berbeda dengan kubah lain oleh Sultan Abdul Hamid pada tahun 1253 H.


Replika posisi makam Rasulullah di dalam Hujrah. Makam Rasulullah berada di kiri paling atas, selanjutnya makam Sayyidina Abu Bakar, lalu makam Sayyidina Umar. Sedangkan ruangan di kanannya adalah ruangan Fatimah.


Makam yang sering disalahfahami sebagai makam Rasulullah (fotonya banyak beredar). Padahal makam beliau tidak bisa dilihat langsung. Foto ini adalah makam Sultan Utsman Al-Ghazi, pendiri kekhalifahan Utsmani di kota Busra, Turki.



Makam lain yang juga sering disalahfahami sebagai makam Rasulullah, padahal ini adalah Imam Jalaluddin Ar-Rumi di Konya, Turki.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

BERAMAL SHALIH ITU BERAT, TAPI MEMPERTAHANKANNYA JAUH LEBIH BERAT

Beramal kebaikan itu memang ternyata tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tantangan dalam beramal shalih itu dari awal hingga ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI