Breaking News

15 November 2023

Transformasi Digital Bidang Data Pendidikan, Ditjen Pendis Rilis EMIS Dikti 4.0

 hanapibani.com

Transformasi Digital Bidang Data Pendidikan, Ditjen Pendis Rilis EMIS Dikti 4.0

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam merilis sekaligus mensosialisasikan aplikasi EMIS (Education Management Informasion System) Dikti 4.0, Selasa (14/11/2023).

EMIS 4.0 ini merupakan bagian dari salah satu program prioritas Menteri Agama tahun 2023 yaitu transformasi digital di bidang data Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan.

“Pengembangan EMIS Dikti 4.0 ini merupakan pekerjaan besar dan langkah awal digitalisasi pendidikan di Kementerian Agama,” ungkap Direktur Jenderala Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani saat menyampaikan  arahannya melalui aplikasi zoom pada kegiatan Launching dan Sosialisasi Aplikasi EMIS Dikti 4.0.

hanapibani.com


Lebih lanjut, Ramdhani  menyebut bahwa EMIS merupakan gerbang data pendidikan keagamaan Kemenag. "Karenanya, ke depan EMIS tidak diperuntukkan hanya bagi satuan pendidikan Islam, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh layanan pendidikan keagamaan lainnya," ungkapnya. 
 
Diharapkan dengan adanya EMIS DIKTI 4.0 ini dapat membantu pengolahan data pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama agar semakin baik, lengkap, akurat.

Sementara itu, Kasubtim  Bagian Data dan Informasi, Madrasah, GTK dan PTKI Ditjen Pendidikan Islam Akrom Abdullah, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pengembangan aplikasi EMIS Perguruan Tinggi Keagamaan di lingkungan Kementerian Agama yang kemudian disebut dengan EMIS DIKTI 4.0.

hanapibani.com

Menurutnya, EMIS Dikti 4.0  merupakan Bagian dari program komponen 4, dimana aplikasi. EMIS. DIKTI yang akan dilaunching ini merupakan Aplikasi yang terintegrasi dengan PD-Dikti, sehingga yang selama ini pendataan dilakukan di dua pintu menjadi hanya satu pintu.

“Penguatan sistem pendataan yang dilakukan EMIS Dikti 4.0 ini sangat penting sebagai basis dalam pembuatan kebijakan, serta penguatan sistem pengelolaan dan tata kelola penyelenggaran pendidikan yang bermutu di Kementerian Agama,” ujarnya yang juga sebagai penanggung jawab EMIS DIKTI 4.0.

Yuk, gabung Shopee Affiliate Program di tim-ku buat dapat komisi PULUHAN JUTA!

Daftar Sekarang:https://shope.ee/LKcwVVcg5?share_channel_code=1

Ingat masukkan Kode Tim: FJWCWAV

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Transformasi Digital Bidang Data Pendidikan, Ditjen Pendis Rilis EMIS Dikti 4.0", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Download Logo HAB Kemenag 2024 Ke-78 - CRR, PNG, JPG & PSD

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . Hari Am...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI