Breaking News

26 Januari 2024

Rekor, 126.057 Peserta Daftar Pelatihan Kemenag di MOOC Pintar

 hanapibani.com

Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Ciputat  --- Pendaftaran pelatihan online yang digelar Pusdiklat Teknis Kementerian Agama ditutup 25 Januari 2024. Meski hanya dibuka empat hari, pelatihan melalui platform Massive Open Online Course (MOOC) Pintar banjir peminat.

Pusdiklat Teknis mencatat lebih 126 ribu peserta yang mendaftar untuk ikut pelatihan. Proses pelatihan akan berlangsung dari 26-31 Januari 2024.

"Jumlah ini menjadi rekor terbanyak dalam satu periode pelaksanaan pelatihan di platform Massive Open Online Course (MOOC) Pintar," terang Kepala Badan Litbang dan Diklat, Suyitno, di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Suyitno mengapresiasi antusiasme ASN dan masyarakat mengikuti pelatihan melalui MOOC Pintar. Menurutnya, pendaftar sebanyak 120ribu ini lebih banyak dari jumlah output pelatihan tatap muka yang dilakukan Pusdiklat dan Balai Diklat Keagamaan di seluruh Indonesia dalam satu tahun.

“Saya senang melihat antusiasme ASN Kemenag mengikuti pelatihan online yang dicanangkan Gus Menteri Agama via MOOC Pintar. Ini adalah indikator bahwa ASN Kemenag, terutama para guru madrasah memiliki keinginan kuat mengembangkan kompetensi diri,” tuturnya.

hanapibani.com


Suyitno merasa optimis, jika masyarakat dan para guru madrasah telah meluangkan waktu untuk mengembangkan kompetensi, hal itu akan berdampak besar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. “Terlebih bagi pendidikan Islam, ini adalah modal mengembangkan pendidikan ke depan yang lebih baik. Karena faktor terpenting dalam memajukan pendidikan dimulai dari kualitas para pendidiknya,” jelasnya.

"Diklat Pintar adalah ikhtiar memudahkan ASN dan masyarakat luas mendapatkan pelatihan gratis, dengan akses mudah, dan kesempatan mengembangkan kompetensi secara cepat. Kapan saja mereka mau mengembangkan kompetensi, sila daftar, ikut pelatihan. Platform ini fleksibel, terbuka, dan bisa massif,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Mastuki juga mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti pelatihan melalui MOOC Pintar ini. “Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendaftar mengikuti pelatihan di MOOC Pintar. 126 ribu ini adalah jumlah yang sangat besar untuk satu periode pelatihan,” tuturnya.

Mastuki berjanji akan terus meningkatkan pelayanan pengembangan kompetensi bagi ASN Kementerian Agama. “Platform MOOC Pintar untuk pelaksanaan pelatihan periode ini adalah generasi kedua, pengembangan platform sebelumnya. Tampilannya lebih fresh, dan fiturnya lebih lengkap. Semoga lebih memudahkan masyarakat pengguna,” tambahnya.

126.046 peserta ini terdistribusi dalam empat jenis pelatihan, yaitu: (1) Terampil Membuat Makalah: Best Practice Pembelajaran diikuti 26.284 peserta; (2) Microlearning: Membuat Project P5PPRA diikuti 32.514 peserta; (3) Web-Base: Pengelolaan Pembelajaran diikuti 19.888 peserta; (4) Implementasi Kurikulum Merdeka diikuti 47.371 peserta. 

baca juga :
Empat Pelatihan Di Pintar Kemenag Periode Daftar 02 - 05 Februari 2024
Empat Pelatihan Di Pintar Kemenag Periode Daftar 22 - 25 Januari 2024


Cek Sarung Instan Anak Laki Laki Karakter Font Sholat Untuk Usia 2 Sampai 7 Tahun dengan harga Rp38.304. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/6pbNUwVCuZ?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Rekor, 126.057 Peserta Daftar Pelatihan Kemenag di MOOC Pintar", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Asesmen Madrasah Pengganti UAMBN dan UN Digelar Mulai Maret 2024, Ini Jadwalnya

  Rakor pelaksanaan Asesmen Madrasah 2024 السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI