Breaking News

18 June 2017

Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017



Menanggapi pertanyaan teman² perihal surat persiapan sertifikasi guru madrasah 2017 yg kami share di WA sebelumnya, maka perlu kami sampaikan bahwa:

a. Semua guru & pengawas madrasah baik yang sudah Sertifikasi maupun yang belum Sertifikasi wajib melakukan Updating Data pada SIMPATIKA sampai SELESAI (disetujui oleh Admin kabupaten/provinsi)

b. Khusus bagi Guru/Pengawas yg sdh Sertifikasi, jika tdk melakukan Updating Data di SIMPATIKA, maka besar peluangnya untuk dipanggil mengikuti PLPG kembali & ini sangat merugikan guru madradah yg belum sertifikasi.

Adapun update data yg dimaksud adalah bahwa hingga saat ini jadwal verval simpatika semester genap masih berjalan, maka keaktifan ptk utk periode  semester berjalan tetap aktif, update/perbaiki data/portofolio sesuai data terbaru, perhatikan kembali data terkait TMT pertama kali diangkat sebagai guru (masa kerja dihitung sesuai tmt pertama kali diangkat sebagai guru, bukan pertama kali diangkat sebagai cpns/pns), dll

Terkait pendaftaran dan atau cara mendaftar sertifikasi perlu kami jelaskan sedikit bahwa saat ini hanya diberitahukan agar melakukan updating data pd simpatika yg mana dari hasil updating data itu kemudian sistem akan mendeteksi otimatis siapa saja yg layak dan blm layak yg kemudian nanti akan ada notifikasi/keterangan yg akan muncul seperti halnya saat pertama kali kita memperoleh NPK dan atau status layak dan tdk layak mendapat tunjangan pd analisis tunjangan.
Lalu bagi yang kemudian dinyatakan layak maka akan ada tahapan berikutnya yg akan diatur dalam juknis yg sama-sama kita tunggu.

Demikian penjelasan singkat kami semoga maklum & terima kasih.

Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Menteri Agama Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kondisinya Baik

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Menteri Agama Fachrul Razi terkonfir...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI