Breaking News

03 December 2019

Mau EMIS lebih lancar? Gunakan 5 Link Alternatif Ini

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, aplikasi EMIS acap kali mengalami gangguan. Masalah yang sering terjadi server down dikarenakan banyaknya pengguna yang ingin mengaksesnya.  
Oleh karena itu menggunakan link alternatif EMIS Madrasah merupakan salah satu alternatif agar aplikasi EMIS ini bisa digunakan dengan lancar.


5 Link Alternatif EMIS Madrasah (Lebih Lancar)
Link Alternatif EMIS

Di link EMIS biasa walaupun kita bisa melakukan login biasanya nanti secara otomatis kita akan keluar lagi. Atau ketika menyimpan data berlangsung lama dan ternyata berakhir dengan kegagalan.


Hal ini biasanya akan lebih sering terjadi terutama ketika mendekati akhir masa pendataan. Misalnya; Cut Off BOS, PIP atau Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun).

Persoalan ini sebenarnya bukan masalah baru, lagi dan lagi berulang setiap tahun, bagi anda para operator madrasah yang sudah lama mengabdi tentunya sudah sangat memahaminya.

Bahkan terkadang demi pekerjaan selesai, kita harus bekerja seperti layaknya se-ekor “kelelawar”, bahkan bisa melebihi kelelawar itu sendiri.
Jika dengan kelelawar malam bekerja, namun bagi mereka waktu siang dapat istirahat dengan tenang memulihkan tenaga yang dihabiskan di waktu malam. 

Lain halnya dengan operator walaupun sudah tengah malam masih saja harus bekerja, keesokan paginya malah harus tetap berangkat ke sekolah.

Di sisi lain pekerjaan Operator Madrasah bukan hanya EMIS saja. Melainkan cukup banyak sekali, di antaranya ada SIMPATIKA, DPSPM, BIO UN, UAMBN, Proktor ARD, Proktor UAMBK dan lain sebagainya.

Maka dari itu jika aplikasi EMIS Madrasah tidak bisa berfungsi dengan baik akan sangat menghambat pekerjaan mereka.




Daftar Link Alternatif EMIS Madrasah

Bagi Sobat yang mengalami kesusahan melakukan login aplikasi EMIS silakan coba dengan menggunakan 5 link alternatif di bawah ini:
  1. http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

  2. http://emisdep.kemenag.go.id/emis_madrasah/

  3. http://103.7.12.29/emis_madrasah/

  4. http://103.7.15.29/emis_madrasah/

  5. http://kelembagaandiktis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

  6. http://dualmode.kemenag.go.id/emis_madrasah/

Silahkan Sobat cek satu per satu, semua link tersebut akan mengarah ke laman login aplikasi EMIS Madrasah. Ada link yang berubah kata, ada juga yang menggunakan IP Addres.
Catatan Penting:

Perlu Sobat pahami jika link alternatif ini tidak bisa menjamin 100%  EMIS Madrasah bisa menjadi lancar. Karena kelancaran aplikasi faktor utamanya adalah pada server pusat. (tanpa mengesampingkan faktor-faktor lainnya)

Untuk itu sebagai operator madrasah saya juga berharap kepada para pemegang kebijakan segera perbaiki kualitas aplikasi EMIS supaya pekerjaan yang dilakukan oleh para operator bisa cepat selesai. Sehingga malam hari mereka bisa tidur dengan nyenyak.

Demikianlah informasi mengenai Daftar Link Alternatif EMIS Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. 


Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Letakkan Materi Khilafah ke Pelajaran Sejarah

Pembahasan tentang khilafah kini tidak lagi masuk dalam mata pelajaran Fikih, tapi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Perubahan ini tertu...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI