Breaking News

07 Desember 2019

Tutorial Cara Masuk Akun Peserta Didik Ujian Nasional (PDUN) 2019


Assalaamu'alaikum Sahbat www.hanapibani.com

Peserta Didik Ujian Nasional atau yang biasa disebut dengan PDUN, adalah sebuah website yang diperuntukkan bagi setiap sekolah atau madrasah yang butuh untuk melihat nama-nama siswa kelas akhir calon peserta ujian nasional. Sekaligus sebagai tempat untuk memvalidasi kebenaran data peserta ujian nasional.

Manfaat PDUN adalah sekolah atau madrasah bisa melihat data detail siswa peserta ujian nasional yang sudah diinput dalam aplikasi EMIS Madrasah, apakah detail data yang sudah diinput sudah benar atau masih ada yang perlu diperbarui. 


Bagi seorang operator madrasah yang merangkap sebagai proktor tentunya PDUN ini sudah tidak asing lagi, karena setiap tahunnya operator mau tidak mau harus mengakses untuk persiapan siswa menjelang pendataan calon peserta ujian nasional.

Pada postingan kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang Tutorial Masuk Akun Peserta Didik Ujian Nasional (PDUN) 2019, yaitu:

1. Klik link berikut: http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
2. Maka akan langsung muncul tampilan seperti dibawah ini:


3. Masukkan username dan password yang sudah didaftarkan pada https://sdm.data.kemdikbud.go.id/
4. Klik Log In
5. jika berhasil Log in, akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


6. Klik Calon Peserta UN. Jika sudah ada siswa yang terdata di PDUN, maka nama-nama siswa peserta ujian nasional pada madrasah pasti akan muncul pada gambar dibawah ini.




Siswa yang terdata di PDUN diambil langsung secara otomatis dari website PDSPK/Verval PD. Untuk yang di website PDSPK/Verval PD belum muncul siswa secara lengkap, sebaiknya ditunggu terlebih dahulu. Dan cek secara berkala web PDUN untuk melihat apakah siswa calon peserta ujian nasional sudah masuk ke website PDUN atau belum. 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

KMA No 284 tahun 2024 tentang Pedoman Pengelolaan Kehumasan pada Kementerian Agama

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI