Breaking News

18 Mei 2022

Tema dan Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Tahun ini kita akan memperingati Hari kebangkitan ke-114 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022. Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa - bangsa lain. Kita pun harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19.

Kita harus mendukung pemerintah Indonesia agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa -masa krisis. Jangan biarkan keadaan membelenggu kita dalam masa-masa sulit. Kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menunjuk. “Ayo Bangkit Bersama” agar Indonesia kembali jaya, semangat ini lah yang akan kita bawa pada 114 Tahun Hari Kebangkitan.

Dalam Tema Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dinyatakan bahwa Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Berdasarkan Tema Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022, Tema Peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2022 adalah: “Ayo Bangkit Bersama”.

Sedangkan Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 atau Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional melambangkan semangat yang berkobar, kedamaian serta awal yang baru. Logo dapat di unduh melalui tautan berikut: https://komin.fo/logoharkitnas114 

Tema Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Arti Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional atau Arti Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah sebagai berikut;

Arti Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional memuat beberapa gambar yang mengandung arti dan makna sebagai berikut.

Siluet Gunungan Merah Putih seperti roket yang melambangkan awal dari semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi.


Angka 114 didalam gunungan Merah Putih melambangkan sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi/melindungi rakyatnya dengan Kedamaian.


Tagline "Indonesia Bangkit" dengan font Bold yang melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk bangkit.


Warna merah melambangkan kuat, berani, dan bersemangat yang berkobar. Sedang warna putih melambangkan kedamaian dan awal yang baru. Dan warna biru mengiaskan perlindungan dan kenyamanan.

Dalam Surat Edaran tentang Tema Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 terdapat berbagai contoh penggunaan Logo Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 untuk Baliho, Banner, Spanduk, Virtual Background,

Unduh Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022


Unduh logo Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional atau Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dalam berbagai format dan desain. Mulai logo dalam format gambar JPG dan PNG, hingga gambar dalam format PDF dan vektor semisal PSD, CDR, dan AI.

Sila unduh dengan menggunakan tombol download di bawah ini.



Rangkaian Kegiatan dalam rangka Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022, adalah sebagai berikut:

1. Upacara Bendera secara Hybrid

Upacara bendera memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2022 dilaksanakan secara serentak dan terbatas pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 oleh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah pada daerah-daerah dengan status penularan Covid-19 yang sudah terk endali, upacara dilaksanakan secara Hybrid dengan peserta yang hadir secara fisik sangat dibatasi serta tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku.

Adapun Tata Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022, adalah sebagai berikut

a. Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih

b. Menyanyikan Lagu Kebangsaan lndonesia Raya

c. Mengheningkan Cipta

d. Pembacaan Naskah Pancasila

e. Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945

f. Pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika

g. Pembacaan Do’a

2. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk :

a. Di Yogyakarta, dilaksanakan Ziarah ke Makam DR. Wahidin Soediro Hoesodo usai upacara bendera,

b. Ziarah juga dilaksanakan di Surabaya ke Makam DR. Soetomo usai upacara bendera.


Download Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022


Untuk mengunduh file pedoman diatas silakan klik dibawah ini;


Demikian artikel mengenai "Tema dan Logo dan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022", semoga ada manfa'atnya.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape  

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

RPP Bahasa Arab MI Terbaru (KMA 183) Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ban...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI