Breaking News

26 Agustus 2022

Dirilis, Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Banjarmasin --- Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi melaunching Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX di Banjarmasin. Launching ini sekaligus menandai kesiapan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional tahun 2022. 

Wamenag Zainut menyambut gembira dan mengapresiasi kinerja Panitia Pelaksana MTQ Nasional XXIX. Menurutnya, Gubernur Kalimantan Selatan dan jajarannya telah mempersiapkan event akbar ini dengan sangat baik.

"Launching MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini merupakan salah satu bentuk publikasi sekaligus penanda kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan menyongsong pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 19 Oktober nanti," ujar Wamenag di Banjarmasin, Kamis (25/8/2022).

"Saya berharap seluruh Kementerian dan Lembaga yang terlibat dalam melaksanakan even akbar ini mampu bekerjasama dan bersinergi dengan baik serta berkoordinasi secara intensif dalam mempersiapakan seluruh komponen yang dibutuhkan demi terselenggaranya kegiatan ini secara maksimal," lanjutnya.

www.hanapibani.com

Wakil Menteri Agama mengatakan bahwa penunjukan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah telah melalui tahapan dan berbagai pertimbangan. Misalnya, faktor kesiapan transportasi dan akomodasi serta sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu, dukungan pendanaan dan kerjasama dengan pihak terkait juga begitu kuat. Ditambah lagi, karakteristik masyarakat Kalimantan Selatan terkenal religius dan moderat. Hal ini menjadi modal penting dalam melaksanakan MTQ Nasional.

MTQ Nasional XXIX akan dilaksanakan di beberapa daerah, yaitu: Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Baru dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 sampai 19 Oktober 2022. Even Nasional ini mengangkat tema “Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul dan Qur'ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius dan Moderat”.

Provinsi Kalimantan Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXIX Nasional Tahun 2022 melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020. 

www.hanapibani.com

Pada acara yang dihadiri perwakilan pemerintah daerah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) se Indonesia ini, Wamenag juga berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta membawa dampak yang besar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat muslim Indonesia.

Senada dengan Wamenag, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku terharu dan bangga atas penunjukan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022.

"Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan salah satu rangkaian acara MTQ Nasional XXIX. Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik dan membuat bangga bukan hanya bagi masyarakat Kalimantan Selatan tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya," ucap Sahbirin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Dirilis, Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Yuk Pasang Twibbon "Jangan Lupa Absen SIMPATIKA" tiap Akhir Bulan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI