Breaking News

17 March 2018

WASPADA PENIPUAN SISWA BERPRESTASI yang mengatasnamakan Dirjen Pendis.


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.

Dimohon seluruh pihak agar waspada, kayaknya madrasah lagi diserang dengan penipuan, mereka pihak pihak yang mencari duit dengan cara yang sangat licik menyebar ratusan mungkin ribuan SMS/wa atau bahkan lewat email, keseluruh madrasah, harapannya mungkin ada satu atau dua madrasah yang tertarik, ada yang lewat janji bantuan, ada yang lewat beasiswa prestasi, mohon seluruhnya siaga, kabari seluruh jajaran kepala madrasah. Jadi kita harus selalu waspada, waspadalah waspadalah, jangan sampai terlambat.
Baru-baru ini beredar email berisikan permintaan Data Prestasi Akademik Siswa yang seolah-olah dari Dirjen Pendis Kemenag. RA/Madrasah diminta mengirimkan nama-nama siswa berprestasi beserta nama orang tua dan nomor telpon.
Modus penipuan, data digunakan untuk menipu dengan cara menelpon wali murid untuk menyetorkan sejumlah uang.

Jika kita amati bersama, terdapat bebrapa hal janggal yang mencurigakan. Diantaranya adalah alamat email pengirim maupun untuk pengiriman data yang menggunakan email berdomain Gmail.com. Padahal email resmi kemenag pusat hingga Kanwil Kemenag Provinsi selalu menggunakan email berdomain @kemenag.go.id
Tidak perlu panik tetapi waspada memang perlu. Jangan sampai wali murid kita menjadi korban penipuan akibat kelalaian kita mengirimkan data siswa secara sembarangan.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Telusuri Jejak Bung Karno Rapat Samudra di Amuntai

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين “Jangan sekali-sekali meninggalka...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI