Breaking News

05 Mei 2018

Juknis KSM (Kompetisi Sains Madrasah) 2018

Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani .
KSM atau sering disebut dengan Kompetisi Sains Madrasah adalah sebuah ajang kompetisi di bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Pada mulanya KSM hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah saja, tetapi sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti oleh siswa yang berasal dari SD, SMP maupun SMA yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018
Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018
Tujuan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara umum adalah untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains. 

Nah Bapak Ibu Jadi dengan adanya Kompetisi Sains Madrasah menunjukkan bahwa pendidikan madrasah juga mempunyai pengetahun ilmu umum dan mampu berkompetisi secara umum. 

Kapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 dilaksanakan ?


Sesuai dengan petunjuk teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) akan dilaksanakan beberapa tahap dengan waktu yang berbeda. Adapu tahapan dan waktu pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sebagai berikut .

Jadwal Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Tahapan KSM
Waktu Pelaksanaan
Tempat
KSM Satuan Pendidikan
Maret – April 2018
Ditetapkan oleh masingmasing Komite KSM Satuan Pendidikan
KSM Kabupaten/Kota
12 Mei 2018
Ditetapkan oleh masingmasing Komite KSM Kabupaten/Kota
KSM Provinsi
25 Juli 2018
Ditetapkan oleh masingmasing Komite KSM Provinsi
KSM Nasional
17-21 Sepetember 2018
Bengkulu

Nah itulah tahapan dan jadwal Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Untuk ayo seluruh madrasah di Indonesia mulai mempersipakan peserta didiknya ikut berpartispasi dalam Kompetisi Sains Madrasah. Tunjukkan bahwa madrasah bisa dan Madrasah hebat bermartabat.

Bidang Mata Pelajaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM)


Untuk bidang mata pelajaran yang di kompetisikan dalam KSM 2018 ini tiap jenjang berbeda mata pelajaran. berikut ini bidang mata pelajaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM)2018.

  • Jenjang MI/SD: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Jenjang MTs/SMP: Matematika, Biologi dan Fisika
  • Jenjang MA/SMA: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi

Itulah sedikit paparan tentang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah. Silahkan bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kami menyediakan Juknis / Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018.

Download Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018


Bagi yang membutuhkan Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018, klik link download yang sudah kami sediakan dibawh ini :

Pentujuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.1 Sejarah Rumah Ibadah - Pelatihan Pengelolaan Rumah Ibadah - Pintar Kemenag

            السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI