Breaking News

03 November 2018

Investigasi Polres HSU tentang Kabar Penculikan Anak

Inilah Hasil Investigasi Polres HSU
tentang kabar adanya percobaan kasus penculikan anak yang terjadi di Desa Sungai Dikum Kelurahan Sungai Malang


Sabtu, 3 November 2018

Warga Amuntai sepekan terakhir dibuat resah dengan adanya kabar tentang penculikan anak beberapa hari yang lalu di Desa Sungai Dikum Kelurahan Sungai Malang yang beredar di dunia maya, Minggu 28 Oktober Silam. Ditambah lagi dengan keluarnya Surat Permohonan Patroli Lingkungan Untuk Satpol PP oleh Kelurahan Setempat kepada Bupati  yang beredar Kamis 1/11 kemarin.

Menanggapi Isu tersebut Sat Intelkam Polres HSU, pada hari Jumat,  2/11 melakukan pertemuan dan meminta keterangan terhadap sumber antara lain sbb :
1. Kepala PPAD Kab. HSU Hj. Gusti Iskandariah S. Sos. MAP.
2. Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi. STTP. M. Si.
3. Lurah Sungai Malang Fitri Ilhami STTP. M. Si.
4. Ketua Rt. 17 Sungai Dikum an. Jamhuri.
5. Ketua Rt. 14 Sungai Malang an. Suroso Utomo.
6. Mahdalina al Lina ( ibu kandung anak yang diisukan korban penculikan).
7. Nurjanah ( saksi ).
8. Hormansyah al paman Ipus.( Saksi ).
9. Masliana al acil Imas ( saksi ).
10. Ruwaida Fitriah pemilik akun Raisya Azkia.

Adapun dari hasil investigasi tersebut didapat kesimpulan, sbb :

1. Bahwa isu terjadinya Percobaan Penculikan di Desa Sungai Dikum oleh seorang laki-laki tidak di kenal dengan menggunakan mobil Avanza dan mobil box, adalah TIDAK BENAR DAN KETERANGANNYA TIDAK BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN .

2 Dengan adanya isu penculikan masyarakat mengasumsikan bahwa mobil tersebut sedang mengintai anak-anak untuk di culik yang ahirnya di dengar oleh Sdri. RUWAIDA FITRIAH kemudian isue tersebut di Posting di facebook (FB) dengan memakai akun Raisya Azkia.

3. Mobil yang sering bolak balik melalui jalan Desa Sungai Dikum, berdasarkan keterangan Ketua Rt. 17 , sdr.  JAMHURI, adalah orang- orang yang biasa lewat dijalan tersebut, tetapi mereka tidak tahu bahwa di pertengahan jalan ada pembongkaran jembatan, sehingga pengendara mobil tidak bisa lewat dan balik lagi ke arah semula.
4. Postingan Sdri. RUWAIDA FITRIAH di Media Sosial Facebook ditemukan oleh pegawai PPA Kab. HSU, sehingga ditindak lanjuti dan diminta Lurah Sungai Malang untuk meminta bantuan Patroli ke Kasat Pol PP Kab. HSU.

6. Dengan adanya postingan di FB dan Surat Lurah Sungai Malang yang bocor ke masyarakat umum, menimbulkan berita tersebut membuat Keresahan di masyarakat Kab. HSU.

Perlu diingat buat Sobat mengenai imbauan di bawah ini 👇

Kapolres HSU melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Saktiswara mengimbau kepada seluruh warga khususnya masyarakat Kabupaten HSU jangan mudah percaya akan isu hal yg belum jelas kebenarannya.
“laporkan kepada aparat (Bhabinkamtibmas yg ada di desa atau kelurahann /Polsek terdekat) apabila ada hal yang mencurigakan dan tidak main hakim sendiri baik dg tindakan, perlakuan ataupun sangkaan yg bisa merugikan seseorang ataupun mengakibatkan keresahan dimasyarakat.







Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

BERAMAL SHALIH ITU BERAT, TAPI MEMPERTAHANKANNYA JAUH LEBIH BERAT

Beramal kebaikan itu memang ternyata tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tantangan dalam beramal shalih itu dari awal hingga ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI