Breaking News

15 November 2018

ASN Bermedsos, Kemenag Susun Buku Panduan

    Assalaamu'alaikum  Sahabat Hanapi Bani 
ASN Bermedsos, Kemenag Susun Buku PanduanFoto (Humas Itjen Kemenag)
Ciputat (Kemenag) --- Kementerian Agama melalui Inspektorat Jenderal (Itjen) menyusun buku panduan bermedia sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan panduan ini, diharapkan ASN Kemenag dapat lebih bijak berselancar di dunia maya.
“Perkembangan dunia teknologi informasi membuat manusia berinteraksi tanpa batas. Dengan demikian, tak terelakkan adanya ujaran-ujaran kebencian di dunia maya,” kata Sekretaris Itjen M. Thambrin, di Ciputat, Kamis (15/11).
Tak hanya ujaran kebencian, perilaku maupun ujaran yang mengarah pada radikalisme dan sikap intoleran juga menurut Thambrin banyak mewarnai percakapan di dunia maya. Hal ini tentunya perlu diwaspadai dan dihindari oleh ASN Kemenag.
“Jangan sampai ASN di lingkungan Kemenag terkait dalam penyebaran ujaran kebencian, radikalisme, dan perilaku intoleran,” ujar Thambrin.
Thambrin berharap, dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 13 -16 November 2018 ini dapat dirumuskan buku yang dapat dijadikan panduan oleh seluruh ASN Kemenag dalam bermedia sosial. Kegiatan ini diikuti oleh para penulis yang berasal dari berbagai unsur di Kemenag. Mulai dari kalangan dosen, guru, peneliti, wartawan, pegawai KUA, penghulu hingga petugas bimbingan masyarakat dari seluruh agama.
Selain akan menjadi bacaan wajib ASN Kemenag, buku disusun diharapkan Thambrin dapat menjadi panduan bagi masyarakat. “Ini menjadi tantangan kita ASN Kemenag, apalagi di tengah masifnya penyebaran radikalisme dan intoleran melalui media sosial,” kata Thambrin.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.2 Paradigma Kurikulum Pesantren Era Digital - Pelatihan Relevansi Kurikulum Pondok Pesantren di Era Digital - Pintar Kemenag

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI