Breaking News

26 November 2018

Emis-Manajemen Ujian Nasional, Aplikasi Baru Khusus Pendataan Siswa Calon Peserta UN

Setelah berlangsungnya penjadwalan EMIS Madrasah yang cukup membuat Operator Madrasah kebingungan dengan server yang sering bermasalah dan lemot, Tim EMIS hari ini meluncurkan aplikasi baru khusus untuk Pendataan Siswa Calon Peserta UN, yaitu EMIS-Manajemen Ujian Nasional  (untuk Username dan Password akan diinfokan lebih lanjut).

Tampilan Halaman Log In E-Maju


Menu yang pada E-Maju ada tiga, yaitu:
  1. Informasi
  2. Unduh
  3. Upload
Setelah Log In, tampilan beranda pada E-Maju yang pertama adalah INFORMASI yang berisi data madrasah. Yang meliputi Nama Madrasah, NSM, NPSN, Nama Kamad, NIP, Alamat, Nama Panitia UN, NIP, Alamat, Nama Kasi Madrasah/Pendidikan Islam dan NIP. Seperti contoh dibawah ini.

Menu Informasi Konfigurasi Kepala Madrasah


Menu Informasi Panitia UN


Fitur yang kedua adalah UNDUH. Fitur ini berisi  Data Siswa Kelas Akhir, Data Ruang Kelas, dan Cari Siswa Kelas Akhir. Pada menu Data Siswa Kelas Akhir, disana sudah ada menu Unduh Template dan informasi jelas apa saja yang bisa dilakukan pada menu tersebut. 


Selanjutnya pada menu Data Ruang Kelas, ada fitur Unduh dan Tambah yang memudahkan untuk mengisi ruang kelas dan juga informasi jelas apa saja yang bisa dilakukan pada menu tersebut. 

Menu Unduh Data Ruang Kelas


Yang terakhir adalah menu Cari Siswa Kelas Akhir. Digunakan untuk pencarian Siswa Kelas Akhir. 

Menu Cari Siswa Kelas Akhir


Nah, fitur terakhir adalah UPLOAD. Yang digunakan untuk Upload Template Siswa yang sebelumnya sudah diunduh pada menu Data Siswa Kelas Akhir. Untuk file yang diunggah yaitu dalam bentuk CSV (Comma Delimited). Dan jangan lupa mengisi Nama Madrasah, NSM, dan NPSN Madrasahnya. 

Menu Upload Template Siswa


Terimakasih. 

Sumber: Oppmi.id
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

BERAMAL SHALIH ITU BERAT, TAPI MEMPERTAHANKANNYA JAUH LEBIH BERAT

Beramal kebaikan itu memang ternyata tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tantangan dalam beramal shalih itu dari awal hingga ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI