Breaking News

15 November 2018

Selenggarakan PPG Madrasah 2018, Kemenag Tunjuk 35 PTKI

    Assalaamu'alaikum  Sahabat Hanapi Bani  
Selenggarakan PPG Madrasah 2018,  Kemenag Tunjuk 35 PTKI
Bandar Lampung (Kemenag) --- Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah akan menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah tahun 2018. Pelaksanaan PPG akan digelar pada 27 November - 2 Desember 2018 di seluruh Indonesia.
Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Kemenag melibatkan 35 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk menjadi penyelenggara PPG dalam jabatan. Kasubdit Bina GTK MI-MTs Kidup Supriyadi, mengatakan penunjukan PTKI berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 606 tahun 2018 PTKI tentang Penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.
"Saat ini sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk digitalisasi soal seleksi akademik dan penetapan juknisnya," jelas Kidup, di Bandar Lampung, Rabu (14/11).
Pada kesempatan tersebut, Direktorat GTK mengundang Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia. Dalam kegiatan bertajuk Koordinasi Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG 2018 ini, dibahas seluruh kebijakan strategis dan teknis terkait PPG dalam jabatan 2018.
Kidup mengatakan perlu adanya harmonisasi kebijakan pelaksanaan program PPG. "PPG merupakan kegiatan vertikal, sehingga perlu kordinasi antara panitia pusat dan panitia yang ada di Kanwil Kemenag," terangnya.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Bina Guru MI/MTs Mustofa Fahmi, mengatakan seleksi Akademik PPG dalam jabatan tahun 2018 akan diikuti oleh 22.240 peserta.
Dari jumlah peserta yang ikut seleksi akan dipilih 7000 guru madrasah yang berhak ikut PPG dalam jabatan. "Mata Pelajaran Agama sebanyak 6.060 guru dan Mata Pelajaran Umum 940 guru," terang Fahmi.
Dikatakan Fahmi, semua calon peserta yang lulus seleksi, sebelum namanya dikeluarkan di SK, akan menandatangani pakta integritas perihal kesanggupannya menyelesaikan proses PPG.
“Jika seandainya sewaktu pelaksanaan PPG, berhalangan untuk menyelesaikannya, maka secara otomatis akan dibatalkan," sambung Fahmi.
Berikut 35 PTKI penyelenggara PPG dalam jabatan :
1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta;
2. UIN Imam Bonjol Padang;
3. UIN ar-Raniry Banda Aceh;
4. UIN Sulthon Syarif Kasim Riau;
5. UIN Sunan Gunung Jati Bandung;
6. UIN Maulana Hasanuddin Banten;
7. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta;
8. UIN Raden Fatah Palembang;
9. UIN Raden Intan Lampung;
10. UIN Sultan Thoha Saifuddin Jambi;
11. UIN Walisongo Semarang;
12. UIN Medan Sumatra Utara;
13. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang;
14. UIN Sunan Ampel Surabaya;
15. UIN Alauddin Makasar;
16. UIN Mataram;
17. UIN Antasari Banjarmasin;
18. IAIN Surakarta;
19. IAIN Salatiga;
20. IAIN Purwokerto;
21. IAIN Batusangkar;
22. IAIN Bengkulu;
23. IAIN Samarinda;
24. IAIN Jember;
25. IAIN Tulungagung;
26. IAIN Ponorogo;
27. IAIN Gorontalo;
28. IAIN Cirebon;
29. IAIN Bukittinggi;
30. IAIN Padang Sidempuan;
31. IAIN Metro Lampung;
32. IAIN Palopo;
33. IAIN Ambon;
34. IAIN Palu;
35. IAIN Palangkaraya
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI