Breaking News

Saturday, June 22, 2019

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi Terakhir


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.
Sebagaimana Aplikasi Raport Digital ( ARD ) di semester ganjil, ternyata di semester genap inipun ia terus mengalami perbaikan. 
Semenjak ARD berubah sistemnya menjadi aplikasi berbasis VDI dengan Virtual Machine kini terdapat update terkait sistem dari Raportnya. Update terbaru Aplikasi Raport Digital ( ARD ) saat artikel ini ditulis adalah versi 2.3.2

Biasanya jika terjadi update versi maka akan terdapat beberapa perbaikan yang digunakan untuk memperbaiki masalah ( Bug ) pada versi sebelumnya. Dan ternyata ini memang benar karena pada versi sebelumnya banyak laporan dan banyak opreator yang mengeluh dengan Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ini. Kebanyakan para operator mengeluhkan pada predikat yang tidak sesuai dengan nilai yang ada. Selain itu juga Mata Pelajaran mulok yang tidak bisa di isi nilainya.

Dari sekian banyaknya masalah yang dijumpai pada ARD maka diluncurkanlah Update pada Aplikasi Raport Digital agar memperbaiki masalah tersebut. Selain itu juga terdapat beberapa pembaruan lainnya seperti fitur - fitu pada Aplikasi raport Digital ( ARD ).

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD )


Cara update Aplikasi ARD ini bisa dibilang cukup mudah dan tidak sesulit aplikasi ARD semester gasal yang harus copy-paste replace di file penyimpanan aplikasi. Untuk ARD versi semester genap ini lebih simpel dan lebih mudah. Proses update tidak perlu mendownload file berukuran ratusan Megabyte yang bisa memakan waktu cukup lama serta kouta internet yang cukup banyak.

Dalam Aplikasi Raport Digital ( ARD ) untuk melakukan update hanya perlu mengklik tombol update saja. Setelah itu proses update berjalan secara otomatis dan ketika aplikasi sudah selesai update maka muncul pesan notifikasi proses singkron / update berhasil. Nah cukup seperti itu saja untuk melakukan update.
Mudahkan...??? 😊

Tutorial Update Aplikasi Raport Digital ( ARD )


Baiklah langsung saja kami berikan mengenai tutorial cara update Aplikasi Raport Digital dari versi 2.1 hingga ke Versi 2.3.2 dan ke versi seterusnya jika ada. 
Silahkan Sobat ikuti tutorial berikut ini :

1. Jalankanlah Aplikasi ARD seperti biasa.
2. Login ke ARD sesuai jenjang masing - masing dan username serta password yang telah diberikan.
3. Setelah Sobat berhasil login, Klik Menu Singkron Data pada baris menu di kiri paling bawah.
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

4. Setelah itu akan muncul beberapa menu singkron. Silahkan geser ke paling bawah hingga menemukan menu Update Aplikasi.
5. Klik Update.
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

6. Tunggulah hingga proses update berhasil dengan ditandai muncul notitikasi berikut ini

7. Selah itu klik Selesai
8. Kemudian silahkan cek pada keterangan yang terletak di footer. jika sudah versi 2.3.2 maka proses update berarti telah berhasil. Berikut ini contoh tampilannya.
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

9. Jika masih utuh atau gagal upadate silahkan ulangi lagi proses singkronisasi, hal ini terjadi jika jaringan kita kurang kuat.
10. Selesai sudah proses update aplikasi ARD ini.

Nah itulah tutorial Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3.2 dan Seterusnya. Cara ini bisa dilakukan kembali nanti jika terdapat update terbaru jika memang tidak ada perubahan. Jadi jika terdapat update baru, maka anda tidak perlu bingung lagi. Untuk itu teruslah kunjungi www.hanapibani.com

Demikianlah informasi tentang Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ). Semoga apa yang kami bagaikan ini dapat bermanfaat bagi Sobat semuanya. Jangan lupa share artikel ini agar semua Sobat kita dapat mengetahuinya.
Terima Kasih....
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI