Breaking News

01 Juni 2019

Ribuan ASN Kemenag Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila





Jakarta (Kemenag) --- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, yang digelar di halaman Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, di Jakarta. Sejak pukul 05.30 WIB pagi, tampak para ASN mulai memadati kantor yang berada di wilayah Cipete, Jakarta Selatan ini.
Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Sukoso. "Pancasila mampu menyatukan kita semua, sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kepala BPJPH yang membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Sabtu (01/06). 
Lebih lanjut ia mengungkapkan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa adalah anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia. Karena Pancasila  digali oleh para pendiri bangsa. 
Memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni, setidaknya memiliki dua tujuan. Pertama, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara. 
Kedua, peringatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 
Lebih lanjut Sukoso menekankan bahwa pengamalan Pancasila harus dilakukan dengan simultan. "Yang diperlukan saat ini adalah bagaimana kita mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus," tandasnya. 
Meskipun dalam suasana cuti lebaran, ribuan ASN Kemenag tampak antusias mengikuti jalannya upacara Hari Lahir Pancasila. Beberapa ASN mengaku sengaja mengundurkan waktu mudiknya untuk menghadiri upacara terlebih dahulu. "Tiket mudik saya nanti sore, jadi sekarang bisa upacara dulu," ujar salah satu ASN Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Muhtadin. 
Sementara, bagi Yuyun, kehadirannya dalam peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan bentuk kesadaran sebagai abdi negara. "Karena kita, ASN sebagai perangkat negara harus mampu mengamalkan, mengamankan, sekaligus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya. 
Selamat Hari Lahir Pancasila !!! 



0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

TIPS AGAR TIDAK MERASA LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI