Breaking News

27 Februari 2018

MAN 5 HSU Fasilitasi Siswa Daftar SNMPTN

Amuntai (MAN 5 HSU ) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) memfasilitasi 6 siswanya yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Kamis (22/02/18) dengan menggunakan 2 laptop secara bergantian karena jaringan internet hanya menggunakan modem wifi.
Berbekal kartu ID Login yang telah diberikan, siswa masuk situs SNMPTN dengan terlebih dahulu mengubah password, mengisi biodata , upload foto hingga memilih 2 PT dan 3 Program Studi. Adapun PTN yang dipilih adalah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai pilihan pertama tanpa memilih PTN lain diluar Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai pilihan kedua.
Ruaida salah seorang calon peserta yang memilih program studi Kesehatan Masyarakat dan Managemen pada ULM mengatakan, sesuai keinginan orang tua, kuliah jangan diluar Kalsel. “Ia memilih program studi sesuai cita-cita dan bakat yang dimiliki,” katanya.
Sebelumnya M. Yusuf, S.Pd selaku operator mengingatkan agar siswa tidak melakukan proses finalisasi pendaftaran sebelum membuka menu Bidik Misi. Beberapa waktu lalu kalian sudah mendaftar Bidik Misi dan mendapat nomor KAP dan PIN, maka pada menu Bidik Misi kalian isi nomor tersebut baru kembali ke menu utama untuk finalisasi, sehingga pada Kartu Peserta SNMPTN yang dicetak juga tertulis sebagai Pelamar Bidik Misi.
“Tak ada status Pelamar Bidik Misi pada kartu peserta SNMPTN, kecil peluang kalian untuk mendapat Bidik Misi saat kuliah nanti sebab banyak yang memperebutkannya,” tegas Yusuf.
Yusuf juga menyampaikan, pendaftaran SNMPTN dibuka pada 21 Februari hingga 6 Maret 2018 dimana sebelumnya siswa telah melakukan verifikasi nilai rapor 5 semester pada Pangkalan Data Sekolah Siswa. “Untuk PTN yang bisa dipilih serta program studi telah kita sampaikan pada hari pertama dibukanya SNMPTN jadi pada hari kedua ini mereka sudah mantap menentukan pilihan tanpa harus berlama-lama dimuka laptop,” pungkas Yusuf.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

  Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Majelis Masyayikh السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI