Breaking News

20 Maret 2020

Download Juknis KKG, MGMP, dan MGBK Madrasah tahun 2020


Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com

Dalam rangka mengoptimalkan peran Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) sebagai komunitas pembelajar terdekat dengan guru dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah, berikut kami sampaikan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1381 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengembangan dan Penyelenggaraan Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Madrasah. 

Untuk mengimplementasikan Petunjuk Teknis tersebut disampaikan hal hal sebagai berikut.


  1. Kanwil Kementerian Agama Provinsi melakukan bimbingan teknis/sosialisasi Petunjuk Teknis tersebut kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Pengurus Kelompok Kerja Pengawas di tingkat provinsi dan kabupaten/kota ..
  2. Kelompok Kerja Pengawas Kabupaten/Kota bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota memetakan kebutuhan pembentukan organisasi KKG, MGMP, dan MGBK baik ditingkat satuan pendidikan, kecamatan, kelompok kecamatan, kabupaten/kota, dan kelompok kabupaten/kota.
  3. Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi memastikan terbentuknya KKG, MGMP, dan MGBK sesuai kewenangnannya dengan mengacu pada Petunjuk Teknis ini.
  4. KKG, MGMP, dan MGBK yang telah dibentuk sebelum terbitnya Petunjuk teknis ini wajib menyesuaikan dengan ketentuan yang terdapat dalam Petunjuk Teknis ini dan dapat diterbitkan Surat Keputusan pembentukan organisasi KKG, MGMP, dan MGBK yang baru.
Selengkapnya mengenai JUKNIS silakan Sobat simak dibawah ini;

Untuk mendapatkan file di atas mengenai Download Juknis KKG, MGMP, dan MGBK Madrasah tahun 2020 silakan klik tulisan dibawah ini;

Demikianlah informasi tentang Download Juknis KKG, MGMP, dan MGBK Madrasah tahun 2020. Semoga bermanfaat bagi Sobat semua.

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.7 Intimasi dan Kehidupan Seksual dalam Perkawinan - Pelatihan Keluarga Sakinah - Pintar Kemenag

      السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI