Breaking News

02 March 2020

Mengungkap Sosok Sebenarnya Mengenai HANTU atau ARWAH

www.hanapibani.com

Kepercayaan akan keberadaan dunia akhir dan roh-roh orang mati sudah ada semenjak manusia menganut kepercayaan animisme atau pemujaan roh nenek moyang pada masa sebelum manusia mengenal tulisan. Berbagai ritual keagamaan, penguburan, pengusiran roh jahat dan ritual spiritual lainnya dirancang khusus untuk menenangkan roh orang mati. Hantu sendiri umumnya dideskripsikan sebagai suatu zat yang seperti manusia, walaupun terdapat pula kisah mengenai hantu hewan. Mereka diyakini menghuni tempat, objek atau orang tertentu yang terkait dengan mereka pada saat mereka masih hidup.

Arwah dapat dipahami sebagai roh dari orang yang telah meninggal dunia. Sedangkan orang dikatakan meninggal apabila roh dan jasadnya terpisah oleh

maut, baik melalui proses kematian yang wajar maupun tidak wajar. Sebagian orang percaya bahwa arwah-arwah dapat dihadirkan dan mengalami kebangkitan.Hal ini di dasar kan pada kesaksian banyak pihak yang mengaku mampu mendatangkan arwah seseorang ataupun banyaknya orang yang bertemu dengan orang yang telah meninggal.


Jaelangkung,merupakan salah satu permainan mistis yang dipercaya dapat di gunakan sebagai media memanggil arwah, pemanggilan arwah yang sedikit lebih beresiko adalah dengan melalui perantara badan seseorang yang lazim di sebut sebagai medium. Cara ini sedikit lebih hebat di bandingkan cara yang pertama. Selain ada kesamaan dalam tulisan tangan, pemanggilan arwah dengan medium pun dapat menghadirkan arwah dengan suara yang tidak berbeda dengan suara asli dari orang yang telah meninggal, melihat kenyataan diatas,tentu saja kita tidak dapat menafikan begitu saja bahwa kejadian-kejadian seperti ini memang telah benar-benar terjadi melalui proses wajar-wajar saja tanpa rekayasa.yang menjadi pertanyaan sekarang, adalah :

Apakah benar yang di hadirkan melalui
jaelangkung,medium dan yang banyak orang temui itu adalah benar-benar arwah,roh dari orang yang telah meninggal?

Jangan-jangan ada "sesuatu yang lain"
telah ikut bermain dalam masalah ini. Agar kita tidak berpijak pada pemahaman yang salah, ada baiknya kita memulai nya dengan pertanyaan klasik: mungkinkah arwah dapat kembali ke alam nyata ?


Untuk menjawab nya,ada baiknya kita mengembalikan masalah ini pada yang telah menciptakan roh itu sendiri ,yaitu Allah sang pencipta.

Sebagai seorang muslim,saya mohon maaf apabila dalam.memahami ini melandaskannya pada AL-QUR'AN, Kepada saudaraku yang lain agama dan keyakinan melandaskan masalah ini menurut keyakinan anda.
Di dalam Al-Qur'an surat Al - Mu'minun ayat 99-100, dengan tegas tanpa ragu Allah berfirman,bahwa :

"Hingga apabila datang kematian kepada salah seorang di antara mereka, dia berkata ' kembalikanlah aku ku dunia agar aku dapat beramal saleh terhadap yang aku tinggalkan' " sekali-kali tidak. sesungguhnya itu adalah perkataan yang di ucapkannya saja,dan di belakang mereka ada dinding yang sangat tebal sampai hari mereka di bangkitkan".

Dari ayat di atas dapat di pahami dengan yakin bahwa arwah roh orang yang telah meningal dunia bersifat tdak dapat balik ke alam nyata di karenakan ada dinding yang sangat tebal yang menjadi pembatas antara alam arwah dengan alam nyata, di karenakan begitulah yang telah di tetapkan oleh Tuhan semesta alam.

Kalau memang benar demikian, lantas siapakah pihak lain yang berpeluang melakukan intervensi arwah?

Saya akan mencoba mengungkap satu persatu makhluk lain yang memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan wujud menjadi seperti arwah atau penampilan manusia ketika dia masih hidup.


1.QARIN
Kelahiran setiap manusia ke dunia ini selalu disertai kehadiran jin pendamping yang di sebut Qarin, qarin sendiri termasuk jin dari golongan jin lemah yang
tidak memiliki kecenderungan kepada nafsu syahwat sehingga Qarin tidak mempunyai keturunan. Qarin ini bisa di ajak baik juga buruk, dapat di
pengaruhi maupun dapat mempengaruhi manusia.

Semakin baik seseorang, Qarin pun cenderung untuk menjadi lebih
baik, demikian pula sebaliknya. Qarin yang baik berada di pundak kanan manusia, sedang kan yang jahat ada sebelah kiri. Qarin ini selalu mengikuti kita kemanapun kita berada, kecuali saat kita mencampuri isteri, Qarin ini dapat membantu manusia dalam hal peningkatan ibadah kepada Allah swt.

Umur Qarin biasanya lebih lama dari pada usia manusia itu sendiri. mereka dapat mencapai usia ratusan bahkan ribuan tahun, bukan hanya itu, konon Qarinnya Nabi Muhammad SAW sampai saat ini pun masih hidup dan masih memimpin jutaan umat dari bangsa jin muslim. 

Karena kedekatan inilah maka wajar saja bila Qarin tahu banyak tentang rahasia tuannya(manusia) mampu menirukan suara dan tulisan tuannya dengan tanpa
cela sedikitpun,bahkan hebatnya, Qarin juga mempunyai kemampuan untuk merubah wujudnya menjadi seperti tuannya(kecuali dalam wujud Nabi Muhammad SAW) .
Qarin dapat hadir kepada manusia yang masih hidup melalui mimpi maupun perwujudan langsung di alam nyata.


2.JIN
Tidak di pungkiri lagi kalau jin merupakan makhluk allah yang
memang di beri kelebihan untuk merubah wujudnya hingga dapat
di lihat manusia, baik dalam wujud hewan maupun dalam bentuk cahaya atau bentuk yang menyerupai manusia. Bahkan jin dengan ilmu yang sangat tinggi yang lazim di sebut dengan jin ifrit, mampu melakukan perubahan berbagai wujud dalam waktu yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia.

Kemampuan inipun termasuk dalam hal penyusupan ke dalam tubuh manusia dengan mengaku-aku sebagai roh maupun dalam bentuk penyerupaan orang yang telah meninggal, kemampuan seperti ini sengaja Allah berikan kepada bangsa jin semata-mata sebagai ujian bagi manusia untuk membedakan antara mereka yang yakin akan kebesaran Allah dengan yang ragu.


3.SETAN
Tidak di sangsikan lagi kalau makhluk allah yang satu ini mempunyai kemampuan yang tidak terpikirkan dalam berubah bentuk nya menjadi apa saja yang mereka inginkan. Sejak jaman para Rasul, mulai jamannya Nabi Adam
as, Nabi Nuh as,Nabi Musa as sampai Nabi Muhammad SAW. Setan (juga iblis laknatullah) sering menampakkan wujudnya baik dalam bentuk manusia maupun dalam bentuk binatang buas, bahkan bentuk yang sangat mengerikan.

Bukan hanya itu, setan pun mampu merubah bentuk aslinya yang non fisik menjadi bentuk fisik, bahkan dapat di pegang dan di tangkap sebagai mana layaknya makhluk berjasad kasar seperti yang pernah di riwayatkan pada masa Nabi Muhammad SAW, dalam waktu yang sangat singkat, setan pun mampu menghilang dalam sekali kedipan mata.

Semua bentuk mahluk dapat ditiru oleh setan kecuali Nabi Muhammad SAW termasuk wujud orang yang telah meninggal dunia. Semua kemampuan ini di
miliki oleh setan sebagai senjata untuk menjerumuskan manusia ke lembah kesesatan.

Dengan demikian, dapatlah dipahami bahwa fenomena kebangkitan arwah sesungguhnya ada "sesuatu yang lain" telah ikut bermain yang apabila tidak dipahami secara benar akan membuka peluang bagi iblis dan bala tentaranya untuk memperdaya manusia, sejauh manakah kebenaran tulisan ini?
Tentu saja hanya Allah swt yang maha benar atas segala firmannya.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Struktur Kurikulum Madrasah ibtidaiyah Tahun 2020/2021 Sesuai KMA Nomor 184 Tahun 2019

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Struktur Kurikulum adalah sebuah kon...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI