Breaking News

19 Oktober 2020

MAN 2 Kota Malang, Peraih Medali Terbanyak KSN Kemendikbud 2020


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين


Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbud telah berakhir. Ajang kompetisi siswa SMA/MA seluruh Indonesia ini berlangsung secara daring dari 12-16 Oktober 2020.

Para juara sudah diumumkan dan Tim MAN 2 Kota Malang berhasil membawa pulang 11 medali. "Secara keseluruhan MAN 2 Kota Malang mendapatkan 11 medali yang merupakan perolehan medali terbanyak, baik antar sekolah maupun antar madrasah secara nasional," terang Kepala MAN 2 Kota Malang Binti Maqsudah di Malang, Minggu (18/10).

"11 medali ini terdiri atas satu emas, lima perak, dan lima perunggu," sambungnya.

KSN 2020 adalah yang kali pertama digelar secara daring. Ajang ini diikuti siswa-siswi terbaik yang terjaring secara berjenjang sejak seleksi tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi. Dari seluruh peserta KSN tingkat provinsi se-Indonesia, dijaring 100 siswa terbaik untuk masing-masing bidang studi dan berhak mengikuti KSN tingkat Nasional.

Ada sembilan bidang studi yang dilombakan, yaitu: Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Astronomi, Informatika, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Total ada 30 medali yang diperebutkan pada masing-masing bidang, terdiri atas 5 emas,10 perak, dan 15 perunggu. Para pemenang KSN tingkat nasional ini akan mendapat kesempatan mengikuti pelatnas dan mewakili Indonesia di Olimpiade Sains Internasional.

"Siswa MAN 2 Kota Malang yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur ke KSN tingkat Nasional sebanyak 15 siswa," tutur Binti Maqsudah.

"Ini dilakukan dengan kerja keras dan melalui proses panjang yang secara istiqamah bisa dilaksanakan dengan baik. Juga tidak lepas dari dukungan, kepedulian, dan kontribusi seluruh elemen civitas akademika MAN 2 Kota Malang," lanjutnya.

Berikut ini peraih medali KSN 2020 dari MAN 2 Kota Malang:

Medali Emas
1. Habibah Azmiyatus (Kimia), 

Medali Perak
1. M. Haris Wirananda (Biologi),
2. M. ‘Anin Nabail Azhiim (Fisika),
3. Fitra HasanataIsa (Geografi),
4. M. Aushaf Fadhilah (Informatika),
5. Hilman Agung Saputra (Kebumian), dan

Medali Perunggu 
1. Ahmad Zaky Mubaarok Mauludi (Geografi),
2. Syauqie Alifian Wandhara (Kimia),
3. Rani Saraswati (Kebumian),
4. M. Ismu Daud (Biologi), dan
5. Belia Nurmaulida A.P (Astronomi).

Secara keseluruhan, ada sembilan madrasah yang mendapat medali pada KSN 2020. Kesembilan madrasah tersebut adalah MAN 2 Kota Malang (1 emas, 5 perak, 5 perunggu), MAN 2 Kota Pekanbaru (1 emas, 2 perak, 1 perunggu), MAN IC OKI (1 emas), MAN IC Gorontalo (2 perak, 2 perunggu), MAN IC Serpong (2 perak, 1 perunggu), MAN IC Jambi (2 perunggu), MAN IC Lampung Timur (1 perunggu), MAN IC Padang (1 perunggu), dan MAN Kota Palangkaraya (1 perunggu). Total ada 28 medali, terdiri dari 3 emas, 11 perak, dan 14 perunggu. (M2KM,2020). 

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI