Breaking News

12 October 2020

Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI Minggu Ke 27 (12 – 18 Oktober 2020)

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Program Belajar dari Rumah di TVRI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemik Covid-19. Dan Program Belajar dari Rumah di TVRI sudah memasuki minggu ke-27 tepatnya di bulan Oktober 2020.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar Dari Rumah di TVRI adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Upaya membangun kelekatan dan ikatan emosional tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif peserta didik.

Tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 27 (12 – 18 Oktober 2020) meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Jadwal tayang acara Belajar Dari Rumah di TVRI tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Seluruh program Acara Belajar dari Rumah ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif belajar dari rumah.

Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI Minggu Ke 27 (12 – 18 Oktober 2020)


Di dalam Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI minggu ke 27 (12 – 18 Oktober 2020), ada beberapa program acara yang menarik untuk dilihat, antara lain sebagai berikut;


1. Talk Show


“Manusia dan Udara”

Senin, 12 Oktober 2020, 19:00 – 20:00
Sabtu, 17 Oktober 2020, 09:00 – 10:00
Minggu, 18 Oktober 2020, 09:00 – 10:00 (RR)


Salah satu persoalan Seasonus yang kita hadapi di zaman modern ini adalah pencemaran udara. Badan Kesehatan Dunia WHO menyebut pencemaran udara sebagai penyebab kematian terbesar kelima di dunia.

Setiap tahun tujuh juta orang meninggal dunia karena penyakit terkait pencemaran udara, dari penyakit paru obstruktif kronis, diabetes, sampai kanker paru dan stroke.

Asli Indonesia kali ini mengajak kembali melihat cultural resources kita; mengingatkan bahwa pencemaran udara ini merupakan bahaya bagi semua.

Sekarang karena Covid-19, orang mulai menyadari bahwa ada ruang bersama yang merupakan milik bersama, termasuk udara di dalamnya, yang harus dijaga oleh kita semua.


2. Film


“Catatan Akhir Sekolah”

Selasa, 13 Oktober, 21.30

Tiga anak SMA yang ingin membuat film dokumenter tentang sekolahnya yang akan ditampilkan pada pentas seni akhir tahun.

Rintangan pun harus dihadapi ketika proses pembuatan film. Namun, mereka tak gentar. Kisah mereka pun diiringi oleh jalinan cinta dan persahabatan yang penuh warna.

“Tanah Cita-cita”


Rabu, 14 Oktober, 21.30

Kisah perjuangan kepala sekolah yang tinggal di sebuah desa di Kabupaten Bima dalam mendidik siswa-siswa Sekolah Dasar.

Ia berupaya mengembangkan pembelajaran yang berbasis alam dengan memilih tempat belajar mengajar di luar kelas.

Hal itu karena ia merasa minat belajar anak-anak rendah. Masyarakat pun diliputi sejumlah persoalan ekonomi, sosial, dan budaya. Berhasilkah Kepala Sekolah tersebut, tonton filmnya ya.

“Guru Dian”


Kamis, 15 Oktober, 21.30

Dian, seorang guru yang diperintah ayahnya, mengajar di daerah terpencil. Kondisi ini merubah kehidupannya secara drastis. 

Situasi yang berbeda, membuat Dian harus berusaha keras beradaptasi. Saat mengajar, banyak tantangan yang dihadapi seperti muridnya yang bermasalah, kepala desa yang materialistis dan fotografer congkak. Di balik tantangan itu, Dian berjuang memecahkannya. Jika adik adik penasaran dengan kisah lengkapnya, jangan sampai ketinggalan yah untuk mengikutinya.


3. Cerita Pagi


Sabtu, 17 Oktober 2020, 08:00 – 09:00
Minggu, 18 Oktober 2020, 08:00 – 09:00


Saksikan juga keseruan petualangan si Unyil bersama teman-temannya, dilanjutkan Dongeng Anak. Setelah itu adik-adik akan menonton Klub Rumah Pohon Episode ke-7.

Pada minggu pagi, adik-adik akan menonton tayangan “Kita Wayang Kita”, dilanjutkan dengan acara Dapur Anak.

Download Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI Minggu Ke 27


Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI Minggu Ke 27 (12 – 18 Oktober 2020) secara lengkap dapat dilihat dibawah ini;


Untuk mengunduh file Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TVRI Minggu Ke 27 (12 – 18 Oktober 2020) diatas silakan klik dibawah ini;

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Cara Cek Penerima BLT UMKM 2020 dan Proses Pencairan Dana Rp2,4 Juta

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين P emerintah Indonesia melalui Kemen...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI