Breaking News

26 Oktober 2020

Pemda Ciamis Bantu Guru MDT 600 Ribu per Tahun

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين


Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis memberikan insentif kepada para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT). Insentif diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap Pemda atas dedikasi mereka dalam bidang Pendidikan Islam.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra saat berbicara pada Peringatan Hari Santri 2020 di Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis, Sabtu (24/10). 

Menurutnya, insentif yang diberikan kepada guru MDT sebesar Rp600 ribu per tahun. “Meskipun tidak banyak, alhamdulillah kami bisa sedikit membantu guru-guru madrasah di Ciamis. Nilainya 600ribu/tahun,” jelas Yana.

Plt Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis Yusuf  mangatakan,  program pemberian insentif ini bentuk sinergi Pemda dengan Kemenag Kabupaten Ciamis. “Untuk mendukung program itu, kita support data guru-guru madrasahnya,” ujar Yusuf.

Hadir dalam kegiatan ini,  Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur mengapresiasi inisiasi pemberian insentif yang dilakukan Pemda Ciamis. Kemenag berterima kasih karena Pemda mau memperhatikan guru-guru MDT di Kabupaten Ciamis. 

Menurut Waryono, pihaknya juga sedang mengupayakan agar guru MDT, TPQ, dan Pesantren mendapatkan insentif bulanan melalui usulan pagu anggaran yang ada pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ditjen Pendidikan Islam.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Ciamis yang telah berkontribusi memberi insentif kepada para guru. Saat ini kami telah mengupayakan agar guru MDT, TPQ dan Pesantren mendapatkan haknya melalui GTK,” tutur Waryono.

Acara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 ini dihadiri seluruh pimpinan pesantren se-Ciamis. Hadir juga sebagai narasumber, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jawa Barat, Athoilah. 

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI