Breaking News

13 Oktober 2020

Pembelajaran Tatap Muka Masa Pandemi, SDN Murung Sari HSU 5 Terpilih Jadi Sekolah Percontohan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

SDN Murung Sari 5 di Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terpilih sebagai pilot project untuk pelaksanaan sistem belajar mengajar tatap muka meski ditengah pandemi Covid 19.

Pemerintah Daerah melalui Bupati HSU memberikan SK untuk bisa melakukan penerapan sisitem belajar mengajar dengan tatap muka dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SDN Murung Sari 5 Rina Emilyana Spd SD mengatakan sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem yang berbeda dengan saat sebelum Pandemi Covid 19.

Pihak SDN Murung Saru 5 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pendidikan untuk terus memberikan pengawasan terhadap penerapan pola pembelajaran ini.

“Pembelajaran dilakukan selama dua jam perhari, dan sebelum memulai pembelajaran siswa yang akan masuk kedalam kelas dipastikan mengenakan masker, mencuci tangan dan juga di cek suhu tubuh,” ujarnya.

Orangtua tidak diperkenankan memasuki lingkungan sekolah, kebiasaan bersalaman dengan wali kelas juga ditiadakan.

Setelah selesai belajar selama satu jam siswa diminta untuk melakukan peregangan dan dilanjutkan dengan pembelajaran berikutnya.

Sejak 1 September sistem pembelajaran tatap muka sudah dimulai dan selama ini terus dilakukan pemantauan dan berjalan dengan baik.

“Selama penerapan sistem ini seluruh siswa tetap dalam kondisi sehat, dan siswa bisa kembali menumbuhkan semangat belajar,” ujarnya.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Sumber; https://banjarmasin.tribunnews.com/amp/2020/10/13/pembelajaran-tatap-muka-di-tengah-pandemi-sdn-murung-sari-hsu-5-terpilih-jadi-sekolah-percontohan

    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI