Breaking News

23 May 2021

Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Ke-20 (24-31 Mei 2021)

 



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Untuk memperluas cakupan tayangan Program Belajar Dari Rumah (BDR), Kemendikbud menyiapkan program Belajar Dari Rumah ditayangkan di TV Edukasi Kemendikbud, Kanal YouTube Televisi Edukasi, dan Kanal YouTube Rumah Belajar Kemdikbud untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD). Tayangan program Belajar Dari Rumah tersebut dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

Program Belajar dari Rumah diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemi Covid-19.

Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk menutup sekolah pada masa pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 pada satuan pendidikan.

Selama penutupan tersebut, maka kegiatan pembelajaran dialihkan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam bentuk Belajar dari Rumah.

Kebjakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

 

Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Ke-20 Tahun 2021


Program Belajar Dari Rumah (BDR) di TV Edukasi Minggu Keduapuluh ini khusus untuk tayangan jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Pada jenjang PAUD tayangan pembelajaran dimulai pukul 08.00 sampai dengan 08.30 WIB. Jenjang SD kelas 1 pukul 08.30 sampai dengan 09.00 WIB dan SD kelas 2 pukul 09.00 sampai dengan 09.30 WIB.

SD kelas 3 pukul 09.30 sampai dengan 10.00 WIB, dan SD kelas 4 pukul 10.00 sampai dengan 10.30 WIB. SD kelas 5 pukul 10.30 sampai dengan 11.00 WIB, sedangkan SD kelas 6 pukul 11.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Tayangan pada jenjang pendidikan SD mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum (darurat) dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter.

 
Untuk jenjang SD dapat disaksikan juga di tautan Youtube TV Edukasi berikut.

Kelas 1: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas1;
Kelas 2: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas2;
Kelas 3: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas3;
Kelas 4: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas4;
Kelas 5: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas5;
Kelas 6: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas6.

Kemendikbud mengajak para pendidik, dan peserta didik serta orang tua untuk memanfaatkan kanal atau alternatif pembelajaran yang telah disediakan tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
Tayangan pada jenjang pendidikan SD mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum (darurat) dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter.

Di dalam Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Keduapuluh, terdapat beberapa program acara yang menarik untuk dilihat oleh peserta didik.


Download Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Ke-20 (24-31 Mei 2021)

Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Keduapuluh selengkapnya dapat dibaca  di bawah ini;
 
 

 
Untuk mengunduhnya silakan klik dibawah ini:
 

Demikian informasi mengenai "Panduan Belajar Dari Rumah BDR di TV Edukasi Minggu Ke-20 (24-31 Mei 2021)" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat..
 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

Gabung bersama kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Khutbah Jumat: Keutamaan Bulan Dzulqa’dah dan Peristiwa Penting di Dalamnya

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI