Breaking News

09 Mei 2021

Rapor Digital Madrasah (RDM) Pengganti ARD Tahun 2021

 



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

RDM adalah kepanjangan dari Rapor Digital Madrasah yang merupakan sebuah aplikasi berbasis WEB yang memiliki resolusi High Definition (HD) yang di kembangkan Direktorat KSKK dalam mengelola nilai hasil belajar peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Menurut info yang kami dapat, bahwa Aplikasi RDM ini rencananya akan dijadikan sebagai pengganti dari Aplikasi Rapor Digital (ARD) yang telah di gunakan oleh satuan pendidikan madrasah dari tahun 2018 hingga 2020.
 
Di akhir semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 kemarin, Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran tentang Penggunaan ARD untuk satuan pendidikan madrasah baik jenjang MI, MTs dan MA untuk sementara tidak diperkenankan mengelola nilai hasil belajar siswa dengan menggunakan Aplikasi ARD terlebih dulu.

 
Sebagai alternatifnya satuan pendidikan Madrasah di perkenankan menggunakan Aplikasi Pengelolaan hasil nilai siswa secara manual terlebih dahulu, seperti pengelolaan nilai Raport berbasis Microsoft Excel jenjang RA, MI, MTs dan MA.
 
Aplikasi RDM ini rencananya akan di launching untuk pengisian raport semester genap mendatang, untuk itu mari kita sama-sama nantikan launchingnya RDM versi terbaru tahun 2021.

Rapor Digital Madrasah (RDM) Versi 2021

Rapor Digital Madrasah versi 2021 ini akan menggunakan resolusi HD (High Definition) yang akan memudahkan penggunanya dalam mengelola hasil nilai siswa baik melalui HP, Tablet bahkan PC (komputer)
Rapor Digital Madrasah (RDM) versi terbaru ini di buat sangat kompatibel dan fleksibel dengan perangkat yang digunakan oleh masig-masing guru dalam mengelola nilai peserta didik selama belajar di satuan pendidikan madrasah.
 
Pengembangan Rapor Digital Madrasah (RDM) versi terbaru ini kabarnya akan menggunakan sebuah resolusi layar High Definition (HD) dengan ukuran 1280 x 720 Pixel, ini artinya dapat di gunakan oleh pengguna dengan memakai HP.
 
Untuk lebih jelasnya terkait Panduan Penggunaan RDM Versi 2021 dan lain sebagainya akan mimin update jika kabar ini sudah jelas dan sudah resmi di launching oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama RI
Demikian yang dapat mimin informsikan terkait Rapor Digital Madrasah (RDM) pengganti ARD Tahun 2021 ini, semoga dapat lebih mudah dan lebih efesien untuk digunakan oleh rekan-rekan Ruang Pendidikan yang saat ini bertugas sebagai Guru Madrasah.
 
Demikian artikel mengenai "Rapor Digital Madrasah (RDM) Pengganti ARD Tahun 2021", semoga ada manfa'atnya.


Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

Gabung bersama kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Contoh Soal PTS Bahasa Arab + Kunci Jawaban Semester 1 Kelas 6 MI Sesuai KMA 183

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI