Breaking News

02 January 2020

Begini Cara Setting Google Agar Terhapus Saat User Meninggal

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, memberikan kabar baik bagi anda pengguna Gmail, Maps, Search, dan produk Google lainnya. Sebab, Anda dapat mengatur akun ada agar terhapus secara otomatis setelah Anda meninggal atau jika akun tidak aktif untuk jangka waktu tertentu.


Dengan pengaturan ini, maka semua informasi pribadi Anda yang ada di akun Google akan terhapus juga secara otomatis setelah meninggal nanti. Jika Anda tertarik dapat mengikuti cara ini:




1. Buka myaccount.google.com.
2. Tap "Data & personalization."
3. Scrool ke bawah dan pilih "Make a plan for your account."
4. Klik "Start."



Setelah langkah awal ini, maka Google akan memberikan Anda waktu untuk mulai mengonfigurasi apa yang harus dilakukan jika berhenti menggunakan layanannya.



Yang perlu Anda lakukan pada tahap ini adalah:

- Pilih berapa lama waktu Google harus menunggu setelah Anda tidak aktif menggunakannya. Pilihannya ada tiga bulan hingga 18 bulan. Nantinya Google akan mengirimkan Anda pesan melalui email atau pesan teks sebulan sebelum pengaturan akun Anda tidak aktif permanen.

- Oleh karenanya perlu mengisi nomor telepon Anda agar Google bisa mencoba menghubungi melalui pesan teks sebelum menghapus apa pun.

- Pastikan email dan nomor telepon Anda benar.

- Setelah itu, klik next.
Proses selanjutnya, perlu mengatur siapa saja yang bisa mengakses informasi atau mengelola akun Anda, dan apa yang akan dilihat orang tersebut setelah Anda meninggal dunia.
- Masukkan hingga 10 kontak yang akan dihubungi Google setelah pemberitahuan bahwa Anda tidak aktif. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih data apa yang ingin dibagikan dengan mereka, termasuk segala sesuatu dari kontak Anda ke riwayat Google Chrome, Gmail, Foto Google dan lainnya. Orang yang dipilih dapat mengakses semua data tersebut selama tiga bulan setelah akun tidak aktif.



- Lalu, buat balasan otomatis yang secara otomatis akan dikirim dari akun Gmail Anda setelah tidak aktif. Di sinilah Anda bisa menuliskan pesan bahwa Anda tidak lagi menggunakan Gmail, atau bahwa Anda telah meninggal dunia. (Anda dapat memilih untuk hanya mengirim pesan ini ke kontak Anda, sehingga akun spam tidak mendapatkan respons Anda.)
- Kemudian klik "tinjau rencana." Disini Anda akan diminta untuk memfinalkan pilihan Anda dalam pengaturan sebelumnya. Jika Anda sudah yakin dengan pengaturan tersebut maka selanjutnya klik "konfirmasi plan".

Setelah proses itu maka Anda telah berhasil secara resmi mengatur akun Google akan terhapus secara otomatis jika Anda meninggal.

Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Beban Kerja Guru Madrasah sebagai Acuan Pelaksanaan Pembelajaran Semester Genap Tahun 2019/2020

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Meski penginputan data serta proses SKBK dan SKMT semester genap tahun 2019/2020 di SIMP...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI