Breaking News

31 January 2020

Tata Cara Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah jenjang RA, MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2020

www.hanapibani.com

Assalaamu'alaikum  Sahabat www.hanapibani.com

Pada tanggal 28 januari 2020 tadi telah terbit Surat Edaran mengenai "Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah TP. 2019/2020" oleh Direktur KSKK Madrasah  A. Umar yang bernomorkan B-261/Dt.I.I/PP.00/01/2020.

Surat Edaran tersebut berbunyi sebagai berikut;


Bersama ini kami sampaikan bahwa salah satu kewajiban Satuan Pendidikan di MAdrasah adalah menerbitkan ijazah bagi peserta didik yang dinyatakan lulus/tamat belajar dari satuan pendidikan, Kementerian Agama melaluui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan mengadakan Blangko Ijazah untuk peserta didik Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan MAdrasah Aliyah (MA) Tahun Pelajaran 2019/2020. Berkenaan dengan pendataan kebutuhan balngko ijazah tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut;

  1. Pendataan kebutuhan blangko ijazah TP. 2019/2020 jenjang RA, MI, MTs, MA dilakukan secara online melalui aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM).
  2. Setiap satuan pendidikan jenjang RA, MI, MTs dan MA wajib menginput data siswa kelas akhir melalui laman sikurma.kemenag.go.id/pdum. Untuk Jenjang MI, MTS dan MA paling lambat tanggal 08 Februari 2020, sedangkan untuk jenjang RA paling lambat tanggal 15 Februari 2020. (Tata caranya akan kami jelaskan dibawah artikel).
  3. Untuk keperluan validasi data kebutuhan blangko ijazah diwilayahnya, dimohon Kanwil Kementerian Agama Provinsi memantau pendataan secara online tersebut dengan menugaskan salah seorang JFU.

Tata Cara Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah jenjang RA, MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2020.
  1. Madrasah mengakses laman sikurma.kemenag.go.id/pdum.
  2. Download format data melalui aplikasi PDUM.
  3. Madrasah mengisi kebutuhan balngko ijazah pada format yang tersedia (format tidak boleh berubah) dan menginput pada aplikasi PDUM.
  4. Usulan kebutuhan blangko ijazah didasarkan pada adat siswa tahun terakhir yang diinput oleh Madrasah.
  5. Tatacara pengisian format secara lengkap dapat dilihat pada laman PDUM.
Untuk mendapatkan file di atas mengenai Tata Cara Pendataan Kebutuhan Blangko Ijazah jenjang RA, MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2020 silakan klik tulisan hijau dibawah ini;

Demikian sedikit pemberitahuan dari kami, semoga ada manfaatnya. Jikalau Sobat ada mengalami kendala atau hal-hal lain yang ingin ditanyakan silakan tanyakan dikomentar bagian bawah.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Finalisasi Regulasi Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Kementerian Agama sedang memfinalisa...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI