Breaking News

11 Februari 2020

Pakta Integritas Ujian Madrasah (UM) MI, MTs dan MA Tahun 2020

www.hanapibani.com

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com

Pakta Integritas Ujian Madrasah (UM) MI MTs MA Tahun 2020 merupakan dokumen pernyatan yang ditanda tangani oleh Kepala Madrasah sebagai bentuk komitmen Kepala Madrasah untuk menyelenggarakan Ujian Madrasah secara jujur, obyektif dan berintegritas.

Pakta Integritas ditandatangani serta diberi stempel basah Madrasah dan diberikan kepada Kantor Kementerian Agama tingkat Kab/Kota setempat.

Ujian Madrasah merupakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan Madrasah berupa kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan.


Bentuk Ujian Madrasah (UM) Tahun 2020 pada jenjang MI MTs dan MA dapat berupa portofolio, penugasan, praktek dan tes tulis. Satuan Pendidikan dapat memilih salah satu bentuk penilaian atau lebih untuk satu mata pelajaran.

Sedangkan untuk Mata Ujian untuk pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tahun 2020 adalah seluruh mata pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kecuali bagi tingkat MTs dan MA, mata pelajaran yang sudah diujikan pada UAMBN tidak perlu lagi diujikan pada Ujian Madrasah.

Ujian Madrasah (UM) merupakan pengganti ujian sekolah, yang mana soal-soal yang diberikan dibuat oleh satuan pendidikan madrasah masing-masing dengan mengacu pada kisi-kisi UM (Ujian Madrasah).

Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) diharapkan berbasis Komputer, dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:

1. Kesiapan Infrastruktur
2. Kesiapan Aplikasi
3. Kesiapan Sumber daya




Untuk mendapatkan file di atas mengenai Pakta Integritas Ujian Madrasah (UM) MI, MTs dan MA Tahun 2020 dalam bentuk word agar bisa Sobat edit sesuai kebutuhan, silakan klik tulisan hijau dibawah ini;


Demikian sedikit pemberitahuan dari kami, semoga ada manfaatnya. 
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI