Breaking News

17 February 2020

Dua Peserta Raih Skor Tertinggi SKD CPNS HSU


Sejak dilangsungkan pada Jumat (14/2) tadi sampai Minggu (16/3) kemarin, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya dua peserta raih skor tertinggi tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)
Skor diraih kedua peserta pria ini sama. Yakni mencapai skor 425 dari skor sempurna 500. Kedua peserta tersebut merupakan putra asli HSU masing-masing Muhammad Supriadi Rahma dari Fathur Rahman.
Diketahui Supriadi yang dua kali mengikuti tes CPNS 2019 mengambil formasi analisis program pemberdayaan masyarakat dalam penanganan masyarakat sosial Pendidikan terakhir S1 Sarjana Sosial STIA Amuntai. Setelah sempat kandas pada tes CPNS enam tahun silam.
Sementara Fathur Rahman dengan Formasi
Pengawas Lingkungan Hidup Pendidikan terakhir S1 Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat (ULM) merupakan pertarungan pertama pada seleksi CPNS tahun ini.
Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan H Herry Wahyuni melalui salah satu panitia pelaksana Rini Hayati menyampaikan tes SKD CAT sesi pertama dan menjadi tertinggi sejak pelaksanaan tes ini. Supriadi warga Desa Sungai Karias kecamatan Amuntai Tengah dan Fathur warga Desa Bayur Kecamatan Haur Gading.
"Nilai mereka sama yakni 425. Ini sangat tinggi untuk saat ini. Segara nasional nilai tertinggi yang ada saat ini yakni 485 dari nilai sempurna 500. Tentu nilai ini akan terus berubah sebab pelaksanaan tes masih terus berlanjut," sampainya.
Supriadi peserta dengan nilai tertinggi Kabupaten. HSU mengatakan, ini bukanlah tes pertama yang saya ikuti, sebelumnya 6 tahun yang lalu di tahun 2014 sudah pernah mengikuti tes CPNS namun gagal. "Tes tahun ini sudah bagus. Pesan semua teman-teman yang mengikuti tes CPNS ini belajar dan berdoa dan yang pasti minta ridho kepada kedua orang tua," sarannya.
Adapun rincian skor tersebut berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan skor 125, Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan skor 155, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan skor 145.
Sementara, Fatur Rahman Peserta ke 2(dua) dengan nilai tertinggi yang sama mengatakan, saya baru pertama kali mengikuti tes CPNS ini dan untuk kesan nya sudah sangat baik karena tidak ada suara bising, tenang dan juga panitia sangat membantu mengarahkan agar peserta mudah untuk memahaminya.
"Pesan untuk semua teman-teman yang mengikuti Tes CPNS ini banyak Belajar, berusaha, berdoa, minta restu kedua orang tua dan mengoptimalkan untuk membaca jangan sampai terlalu lama untuk menghemat waktu". Kata Fatur Rahman. Rincian skor tersebut berupa TWK dengan skor 115, TIU dengan skor 170, TKP dengan skor 140. 
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Susun Panduan Bimbingan dan Konseling Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Kementerian Agama tengah menyusun P...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI