Breaking News

08 Mei 2023

Pendaftaran Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) 2023 Dibuka 8 Mei

www.hanapibani.com

 السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) menunjuk Universitas Islam Negeri (UIN)  Syarif Hidayatullah  Jakarta sebagai pelaksana Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE)  PTKI II se-Indonesia tahun 2023. Penunjukan ini dituangkan dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1447 Tahun 2023 tentang Penetapan PTKI Pelaksana OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023.

“Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE)  PTKI II se-Indonesia tahun 2023 akan dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 14-17 Juni 2023 di UIN Jakarta dengan tema Generasi inovatif dan Moderat Bergerak Bersama Mewujudkan SDGs,” ungkap Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Sarana Prasana dan Kemahasiswaan, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan  di Jakarta,  Senin  (08/05/2023).

Menurutnya, Proses pendaftaran OASE sudah dibuka mulai tanggal 8 – 12 Mei 2023, dibuka untuk PTKIN dan PTKIS kemudian  pengumuman peserta hasil seleksi pada tanggal 17 Mei 2023. Lomba akan digelar secara hybrid.

“Lomba untuk babak penyisihan via daring pada 22 -26 Mei 2023 dan sedangkan  babak final diselenggarakan  luring pada 14- 17 Juni 2023,” kata Zulpan.

Zulfan Menambahkan bahwa cabang lomba Sains OASE meliputi ajang pada studi Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Sedangkan lomba Non Sains meliputi  Karya Inovatif terdiri dari Cabang Lomba Literasi dan Inovasi Teknologi, Nanoteknologi, Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Iklim Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya terbarukan, Sosial keagamaan, Media pembelajaran, Desain dan Arsitektur Islami, Astronomi dan Ilmu Falak, Robotik dan Progamming, Karya Tulis Al-Quran.

Kemudian ada lomba Debat Ilmiah yang menampilkan Lomba Debat Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kontitusi. Ada juga lomba Business Plan, Qiraatul Qutub, Fahmil Al-Quran, Story Telling, dan Dai Mahasiswa.

Selanjutnya, penyelenggaraan OASE PTKI juga diharapkan menjadi program strategis bagi pembinaan generasi muda dan sumber daya manusia yang kritis, kreatif, dan inovatif. Sehingga menjadi bekal mahasiswa dalam menghadapi kehidupan yang komplek dan kompetitif,tutur Zulfan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Pendaftaran Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) 2023 Dibuka 8 Mei", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Cara Membuat Akun KSM

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI