Breaking News

04 Mei 2023

Pengumuman Hasil Akreditasi S/M Tahun 2023

 

www.hanapibani.com


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Baru-baru ini, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) telah mengumumkan hasil akreditasi dan rekomendasi sekolah dan madrasah tahun 2023. Pengumuman hasil akreditasi sekolah dan madrasah tahun 2023 ini disampaikan oleh BAN S/M melalui Surat Keputusan Ketua BAN S/M.


Tercatat terdapat tiga SK Ketua BAN S/M berisikan pengumuman penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah tahun 2023.

RASIONAL

Masyarakat perlu memperoleh informasi tentang status dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah. Untuk itu, BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi perlu mengumumkan hasil akreditasi sekolah/madrasah kepada masyarakat melalui situs web BAN-S/M dan melakukan sosialisasi.

Dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah pengumuman sekolah/madrasah dan masyarakat diberi kesempatan untuk mengajukan keberatan/sanggahan atas hasil akreditasi kepada BAN-S/M Provinsi dan/atau BAN-S/M. Apabila sampai dengan 14 (empat belas) hari kerja setelah pengumuman tidak ada keberatan dari sekolah/madrasah dan/atau masyarakat atas hasil akreditasi, maka hasil penetapan akreditasi dianggap final dan tidak dapat diganggu gugat.

TUJUAN

Mengumumkan hasil akreditasi kepada sekolah/madrasah, masyarakat, dan pihak-pihak terkait.

HASIL AKREDITASI S/M 2023

Penetapan 1: (Diumumkan pada 21 Maret 2023)

Telah ditetapkan sebanyak 6 S/M.

Pertama adalah SK Ketua BAN S/M Nomor 475/BAN-SM/SK/2023 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Tahun 2023. Pada SILN tersebut telah dilakukan asesmen kecukupan, divisitasi, divalidasi, diverifikasi, dan memenuhi persyaratan untuk ditetapkan hasil akreditasinya. Tercatat 11 SILN yang ditetapkan nilai dan hasil akreditasinya. Kesebelas SILN tersebut terdapat Arab Saudi, Malaysia, dan Mesir.

Download SK Penetapan Akreditasi-SM Ke-1 (6)



Untuk mengunduh silakan klik dibawah ini;



Penetapan 2: (Diumumkan pada 3 Mei 2023)

SK kedua dengan nomor 335/BAN-SM/SK/2023 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023. Dalam SK ini memuat hasil akreditasi untuk enam sekolah di Kota Tangerang Selatan (Banten), Kota Jakarta Utara (DKI Jakarta), dan Kabupaten Badung (Bali).


Berikutnya adalah SK Ketua BAN S/M Nomor 477/BAN-SM/SK/2023 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023. Berdasar rapat Pleno BAN-S/M tanggal 28 April 2023 dan pelaksanaan asesmen kecukupan, divisitasi, divalidasi, diverifikasi, ditetapkan hasil akreditasi terhadap 5.247 sekolah/madrasah dan hasil surveilans akreditasi untuk dua sekolah.


Asal sekolah/madrasah yang tercantum dalam SK ini, atau disebut juga Hasil Akreditasi S/M 2023 Penetapan 2, cukup beragam. Mulai dari provinsi Banten (466 sekolah), Bengkulu (34 sekolah), DI Yogyakarta (123 sekolah), dan DKI Jakarta (100 sekolah).


Pun sekolah/madrasah di Provinsi Gorontalo (40 sekolah), Jambi (100 sekolah), Jawa Barat (1.245 sekolah), Jawa Tengah (792 sekolah), Jawa Timur (388 sekolah), Kalimantan Barat (102 sekolah), Kalimantan Selatan (78 sekolah), Kalimantan Tengah (31 sekolah), Kalimantan Timur (50 sekolah), dan Kalimantan Utara (20 sekolah).


Ditambah hasil akreditasi untuk sekolah dan madrasah di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (30 sekolah), Kepulauan Riau (40 sekolah), Lampung (71 sekolah), Maluku (40 sekolah), Maluku Utara (50 sekolah), Nusa Tenggara Barat (100 sekolah), Nusa Tenggara Timur (251 sekolah), Papua (134 sekolah), dan Papua Barat (30 sekolah).


Selain itu memuat hasil akreditasi sekolah/madrasah di provinsi Riau (161 sekolah), Sulawesi Barat (48 sekolah), Sulawesi Selatan (121 sekolah), Sulawesi Tengah (74 sekolah), Sulawesi Tenggara (54 sekolah), Sulawesi Utara (100 sekolah) Sulawesi Barat (90 sekolah), Sulawesi Selatan (63 sekolah).


Masih dalam daftar adalah hasil akreditasi untuk sekolah dan madrasah di provinsi Sumatera Utara (221 sekolah). Ditambah dengan hasil surveilans untuk sekolah di Kalimantan Utara dan Sulawesi Tenggara.


Telah ditetapkan sebanyak 11 SILN.


Telah ditetapkan sebanyak 5.247 S/M dan 2 S/M Hasil Surveilans 2023.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Pengumuman Hasil Akreditasi S/M Tahun 2023", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Cara Membuat Akun KSM

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI