Breaking News

20 November 2020

Menag akan Launching Gerakan Madrasah Pandai Berhitung


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Fachrul Razi direncanakan akan melaunching program ‘Gerakan Madrasah Semangat Berhitung’ pada akhir November 2020.

“Mari kita galakkan ‘Gerakan Madrasah Semangat Berhitung,” kata Menag saat menerima pakar pendidikan dan fisikawan Yohanes Surya, di Jakarta, Kamis (19/11).

Gerakan Madrasah Semangat Berhitung ini merupakan kerjasama Indonesia-Uni Emirat Arab. Tujuannya, memajukan pendidikan Madrasah, khususnya pada bidang pendidikan matematika.

“Kerjasama enam bulan pertama ini harus kita ambil dan lakukan secara maksimal. Menjadi pemicu bagi siswa madrasah khusus bidang studi matematika,” kata Menag.

Menag berharap, Ditjen Pendis bisa merespon ini secara cepat dan efektif. "Madrasah harus lebih baik. Kita upayakan minimal supaya sejajar dengan sekolah umum. Mari semangat berhitung,” tambah Menag.

Dirjen Pendis, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan, program kerjasama Indonesia-Uni Emirat Arab ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk madrasah, khususnya pada pendidikan matematika. Sebagai langkah awal, semua konten untuk video pembelajaran matematika sudah disiapkan.

“Untuk rekaman, konten kita suda ada. Kita siap running di tahun depan. Kita lakukan secara massif,” kata Dirjen Pendis.

Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar juga menyampaikan bahwa program-program untuk pengembangan madrasah sudah disiapkan secara baik. Terlebih bantuan-bantuan yang ada dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita tetap mengambil program World Bank, untuk program madrasah swasta. Dan untuk program madrasah negeri, kita bantu melalui dana BOS,” kata Umar.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Kunci Jawaban - 3.1 Kementerian Agama dan Sistem Deteksi Dini Konflik - Pelatihan Deteksi Dini: Analisa Faktor Konflik - Pintar Kemenag

         السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI