Breaking News

17 November 2020

'Jogo Tonggo' Vlog Siswa MTs, Juara Lomba Kehumasan Kwarnas Pramuka


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Banyumas (Kemenag) --- Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU 2 Cilongok menjuarai lomba kehumasan tingkat nasional, kategori Vlog Penggalang. Adalah Syifa Asni Aulia, siswa kelas VIII yang didaulat sebagai juara I pada ajang yang digelar Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. 

Syifa yang bercita-cita menjadi seorang dokter ini mengirimkan vlog dengan judul "Jogo Tonggo". Karya ini didukung oleh Kepala Madrasah MTs. Ma'rif NU 2 Cilongok Nadlir dan para pembina, Henny Dwi Purwaningsih, Ulung Pranata Wibawa, dan Kholidin.

"Ide gagasan ini didapat dari Kak Agus Supriyanto yang menjadi Anggota Mabides yang pernah menjadi Pembina Berprestasi Tingkat Jawa Tengah. Ide ini selaras dengan program "Jogo Tonggo" Gubernur Jawa Tengah," kata Syifa di Banyumas, Selasa (17/11).

Dalam vlog ini, Syifa bercerita tentang program ketahanan pangan yang menjadi bagian dari Jogo Tonggo. Caranya, memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk menanam agar kebutuhan pangan tercukupi. Syifa mengajak masyarakat menanam sayuran atau tanaman obat yang dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan tetangga yang membutuhkan. Tak lupa, Syifa berbagi hasil tanamannya dengan tetangga.

"Pengambilan gambar dilakukan sehari. Saat itu, kebetulan juga sedang ada pelatihan menanam tanaman yang sesuai tema," tuturnya.

"Ikut membantu, Tim Avantasia dengan juru kamera Kak Iras," sambungnya.

Saat diumumkan, Nama Syifa Asni Aulia bertengger paling atas yang menandakan dia menempati posisi tertinggi.

Capaian ini bukan prestasi pertama. Sederet prestasi diraih putri dari pasangan Umar Mahmudin dan Alistilar Rohayati.

Sebelumnya, Syifa meraih penghargaan pada pesta siaga cabang. Bersama regunya, Syifa juga pernah memenangi Indonesia Scout Calengge tingkat Jawa Tengah dan Juara 2 Nasional. Dia juga pernah meraih Juara 1 Pramuka Garuda Siaga Berprestasi Tingkat Jawa Tengah atau Eagle Scout Award.

Berkat prestasinya itu, Syifa berkesempatan menjadi Pasukan Tunas Muda (PTM) pembaca Dwi Darma di Banyumas. Padahal, untuk bisa menjadi PTM di Banyumas tidaklah mudah, karena harus bersaing ketat.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Sinergi Indonesia & UEA, 500ribu Siswa Madrasah Nikmati Platform Pembelajaran Digital 2021

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Indonesia dan Uni Emirat Arab mulai...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI