Breaking News

07 November 2020

Juara Ruangguru Champion, Siswa MAN 2 Kota Malang Diganjar Rp100 Juta

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Emilda Puteri Aulia, mengukir prestasi di tingkat nasional. Remaja kelas XI MIPA 8 ini menjadi yang terbaik pada kompetisi Ruangguru Champion 2020 Sesion II.

Ruangguru memberikan apresiasi bagi para pelajar berprestasi dari 150 sekolah/madrasah di negeri ini. Kompetesi ini digelar sebagai upaya menghadirkan tokoh-tokoh pelajar baru yang dapat menginspirasi pelajar lain di seluruh nusantara. 

Kompetisi dibagi tiga babak. Pertama, Online Edition (Preliminary Round) yang melibatkan seluruh sekolah/madrasah peserta di Indonesia dengan sistem daring. Kedua, Regional Round yang dilaksanakan dengan sistem gugur untuk menyaring peserta yang akan lolos ke babak selanjutnya, yaitu  National Round.

“Alhamdulillah, Emilda menjadi juara kompetisi yang digelar Ruangguru Champion 2020,” terang Kepala MAN 2 Kota Malang, Binti Maqsudah di Malang, Sabtu (07/11).

“Atas prestasi itu, Emilda mendapat hadiah uang Rp100 juta dan piala bergilir,” sambungnya.

Menurutnya, perjuangan Emilda hingga  mengharumkan nama madrasah dan Kementerian Agama tidak mudah. Dia harus mengikuti pembinaan dan pendampingan lomba dari para guru secara daring, bahkan sebagian besar dilaksanakan malam hari. Sebab, dari pagi hingga siang,  para guru masih harus melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

“Di sinilah  ketangguhannya  diuji. Ia tak pernah mengeluh sedikit pun manakala harus belajar hingga tengah malam demi mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini,” terang Binti Maqsudah. 

Kegemarannya membaca, kata Binti Maqsudah, menjadi faktor pendukung utama keberhasilannya menjuarai Ruangguru Champion 2020. Dalam kompetisi ini, bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum adalah materi yang harus dikuasai. Grand Final Ruangguru Champion berlangsung di Jakarta, 26 – 28 Oktober 2020.

“Ketahanan Emilda dalam membaca dan menguasai materi yang dilombakan secara keseluruhan saat Grand Final menjadi bukti bahwa membaca adalah jalan membuka cakrawala berpikir yang tepat,” ujar Binti Maqsudah. 

“Ini tidak hanya akan menjadi contoh bagi adik-adiknya, tetapi akan menjadi role model bagi seluruh temannya di MAN 2 Kota Malang, bahkan bagi seluruh pelajar di nusantara ini,” sambungnya. 

Terpisah, Emilda menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas capaian menjadi juara 1  Ruangguru Champion Season 2. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat bimbingan, doa, serta dukungan dari semua pihak,  tidak terkecuali orang tua, kepala madrasah, guru, serta pembina dan teman-temannya di MAN 2 Kota Malang. 

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Saya berharap perolehan ini bisa menjadikan saya sebagai pribadi yang lebih baik lagi dan tidak puas sampai di sini, karena perjalanan belum berakhir,” tutup Emilda.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Hari Guru Nasional (HGN) 2020, Kemenag Serahkan Bantuan Subsidi Upah Guru Non-PNS

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Menteri Agama Fachrul Razi menyerah...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI