Breaking News

21 November 2020

Siswa MIN 13 HSU (MIN Harusan Telaga) Raih Peringkat III KSMO di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Amuntai (MIN 13 HSU) – Ghina Hafizah, siswi kelas VI MIN 13 Hulu Sungai Utara (HSU) yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 mendapatkan peringkat ke III tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada bidang studi Sains IPA Terintegrasi.

Hasil tersebut diketahui setelah pengumuman secara online melalui website ksmkemenag.go.id. Kamis (19/11/20).

Kamad mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada guru yang membimbing siswa dalam KSMO dan dengan hasil yang baik tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat siswa yang lain. “Dan guru yang membimbing dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Sains di madrasah,” ucapnya.

H. Yusran juga mengharapkan tahun depan MIN 13 HSU kembali dapat berpartisipasi di ajang KSM. “Hasilnya pun mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Meski sebelumnya sempat mengalami penundaan karena adanya masalah pada server penyedia lomba untuk tingkat Madarasah Ibtidaiyah, siswa yang berajang dalam kompetisi ini, tetap semangat menunggu dan belajar bersama guru yang membimbing mata pelajaran tersebut.

Menurut pengakuan guru mata pelajaran Sains/IPA, Nor Raisyah Isma, S. Pd. siswa yang dipilih untuk mewakili madrasah dalam ajang ini memang memiliki motivasi dan semangat belajar yang tinggi, sehingga Isma pun meyakini bahwa apapun hasil yang didapat InsyaAllah adalah yang terbaik.

“Ghina memiliki minat belajar yang bagus dan dari kelas I, Ghina memang selalu meraih juara kelas, hormat dengan guru, dan nurut jika diberi arahan,” kata Isma memberi keterangan.

Sedangkan dari Ghina-nya sendiri, setelah dikabari perihal kejuaraan tersebut, ia sempat tidak percaya namanya tercantum di barisan tiga besar se-Kalimantan Selatan.

Dalam cabang perlombaan IPA Terintegrasi tingkat MI, Hulu Sungai Utara menyumbang dua nominasi juara, di peringkat ke II ada MIS Nurul Hidayah dan III MIN 13 HSU. Adapun untuk peringkat pertama diraih Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yakni MIN 17 HSS.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Surat Edaran Penggunaan Raport Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Memasuki masa-masa akhir semester g...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI