Breaking News

20 November 2020

Menag Optimis Madrasah Kelas Dunia Akan Terwujud


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Medan (Kemenag) --- Menteri Agama Fachrul Razi optimis Kementerian Agama  dapat mewujudkan madrasah kelas dunia. Hal ini disampaikan Menag dalam acara Wajah Indonesia 2020 Indonesia Berinovasi yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (19/11). 

Dikatakan Menag, selama ini Kemenag terus berupaya meningkatkan kualitas madrasah, dengan menghadirkan sejumlah inovasi. Salah satunya, ke depan menurut Menag, madrasah diproyeksikan bukan hanya sekedar unggul di bidang agama saja, tetapi juga dalam ilmu sains. 

"Madrasah bukan hanya tempat mengaji ilmu agama saja namun juga tempat mengkaji sains dan teknologi. Madrasah bukan hanya berfokus pada peningkatan iman takwa namun juga peningkatan kompetensi pengetahuan," kata Menag.

Disebutkan, sejumlah program juga digagas dalam rangka mewujudkan madrasah kelas dunia. Mulai dari kerja sama dengan Uni Emirat Arab dalam pengembangan e-learning madrasah hingga bekerja sama dengan Google untuk pemanfaatan fitur Google Feed Google for Education seperti Google Form, Google Class Room, Google Drive untuk pembelajaran digital di madrasah.

Kemenag juga membangun kerja sama dengan World Bank dalam proyek reformasi kualitas pendidikan madrasah tahun 2020-2024, pemberian bantuan kuota grati/terjangkau bagi siswa madrasah, pengembangan platform aplikasi e -rkam, rencana kerja dan anggaran madrasah berbasis elektronik.

Menag mengatakan saat ini Kemenag RI membina sekitar 87 ribu madrasah dengan 10 juta siswa. Ia menambahkan, berbicara pendidikan adalah berbicara masa depan. Salah satu cara memutus rantai kemiskinan dan keterbelakangan menurut Menag, adalah melalui pendidikan. 

"Pendidikan berkualitas merupakan harga mati yang harus diperjuangkan dan diusahakan. Kami memastikan akan terus meningkatkan mutu layanan pendidikan di madrasah," tuturnya. 

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Sinergi Indonesia & UEA, 500ribu Siswa Madrasah Nikmati Platform Pembelajaran Digital 2021

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Indonesia dan Uni Emirat Arab mulai...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI