Breaking News

27 Agustus 2021

Panduan Cara Mematikan /Disable Windows Defender

 



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Disable atau kata lainnya kita sebut dengan mematikan windows defender di Windows 10 bisa kita lakukan sendiri  dengan mudah. Hal ini biasanya dilakukan untuk keperluan terhadap sesuatu semisal bagi anda yang ingin mendownload file atau esktrak file dari rar namun di blok oleh windows defender.

Terutama bagi Anda yang ingin mendownload proktor browser ANBK yang selalu gagal ketika download file tersebut atau selalu gagal ketika mengekstrak rar file ANBK terbut. Nah hal ini bisa diatasi salah satunya dengan cara mematikan / meng – off kan windows defender pada relatime protection.

Dengan melakukan hal itu, Insya Allaah anda akan langsung bisa download file atau ekstrak file tapi hasil ekstrak yang langsung menghilang. Bukan hanya file dari download saja melainkan file – file lain yang di blok windows defender.

Bagi anda yang mengalami masalah seperti diatas atau donwload gagal dengan notif dagerous file pada browser. Tepat sekali keputusan Anda untuk berkunjung keblog kami ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahasa Cara Disable / Mematikan Windows Defender yang lengkap.

Amankah Mematikan Windows Defender ?

Sebenarnya mematikan windows defender bisa dikatakan berbahaya dan bisa juga dikatakan tidak. Mengapa demikian ? Karena disatu sisi kita butuh file tersebut sedangkan disisi lain cara agar tidak terblok maka harus dimatikan. Namun yang terpenting sumber file yang kita inginkan tersebut aman misalnya file Proktor Borwser / Exambrowser untuk ANBK.

Tutorial Disable / Mematikan Windows Defender Lengkap

Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi, berikut kami uraikan mengenai tata cara meng "off" kan / Disable Windows Defender, silahkan ikuti tutorial dibawah ini dengan baik;

  1. Klik Hidden Icon yang berada di pojok kanan bawah seperti gambar dibawah ini. Setelah itu Klik Icon Tameng (Windows Security).
Cara Disable / Mematikan Windows Defender Lengkap
  1. Kemudian akan muncul tampilan windows defender (Windows Security), Klik Virus & Threat Protection.


  1. Selanjutnya scroll kebawah sedikit temukan Virus & Threat Protection Setting lalu tepat dibawahnya Klik Manage Settings.
  1. Matikan semua fitur yang semula on menjadi Off dengan cara klik Toggle On/Off nya posisikan ke sebelah kiri semua, seperti dibawah ini.
Cara Disable / Mematikan Windows Defender Lengkap
  1. Selesai, Silahkan tutup Windows Defendernya.

Dengan mengikuti cara diatas Insya Allah anda telah berhasil Men – Disable Proteksi Windows Defender atau Windows Security pada komputer / laptop anda.

Apabila ingin menghiudpkannya kembali, maka silahkan bisa memposisikan toggle nya ke ON semua. Cara sama seperti diatas hanya saja ini memposisikan ke ON.

Oke, setelah Windows Defender berhasil dimatikan silahkan anda bisa mengesktrak file yang di blok sebelumnya. Insya Allaah file yang tadinya hilang setelah di ekstrak kini tidak hilang lagi dan anda bisa menggunakan file yang anda butuhkan.

Terutama pada file Proktor Borwser, Exambrowser dan lainya untuk kepentingan ANBK. Agar aplikasinya dapat dijalankan dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Panduan Cara Mematikan /Disable Windows Defender", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Berbekal HP, Siswa Madrasah Ini Terbitkan Empat Novel selama Pandemi

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI