Breaking News

30 September 2021

Permudah Guru, Kemenag Susun Modul Inplementasi Regulasi Pembelajaran RA



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Malang --- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, menyusun modul Implementasi Regulasi Pembelajaran untuk Raudhatul Athfal (RA).

Proses penyusunan berlangsung di Malang,  28-30 September 2021. Penyusunan ini melibatkan para stakeholder dari unsur kepala RA, pengawas, dan Akademisi.

Direktur KSKK Madrasah, Moh Isom mengingatkan, penyusunan modul harus dapat mencakup tiga hal, yakni kemudahan materi, kemasan yang menarik, dan merangsang kreatifitas anak sejak dini.

“Anak anak RA berada di masa keemasan (Golden Age) yang harus ditumbuhkan potensi, minat, dan bakatnya dengan berbagai aktivitas yang inovatif dan kreatif dari para gurunya,” ujar Isom lewat keterangan tertulis, di Malang, Selasa (28/9/2021).

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi, Ahmad Hidayatullah, menambahkan, penyusunan modul ini merupakan tindak lanjut dari KMA Nomor 792 tahun 2018 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Raudhatul Athfal.

“Kita ingin regulasi ini menjadi praktis dengan adanya modul yang berisi langkah langkah konkrit agar mudah dibaca oleh kalangan pendidik RA, karena regulasi yang bagus adalah regulasi yang sederhana dan langsung dapat dijalankan,” terang Ahmad.

Dikatakan Ahmad, selain menjadi acuan dalam meningkatkan kompetensi bagi guru RA, modul ini diharapkan tidak membelenggu mereka dalam pelaksanaan pembelajaran.

“Oleh karena itu, peluang inovasi dan kreasi harus tetap diberikan kepada pengajar agar implementasi pembelajaran RA dapat menyesuaikan kebutuhan satuan pendidikan, kebutuhan daerah dan nilai kearifan lokal masing masing,” tandasnya.

Sub Koordinator Pengembang Teknologi Pembelajaran pada RA, Kartini mengharapkan modul ini dapat menjadi panduan dan media pembelajaran para guru untuk meningkatkan kompetensi, serta memberikan rasa aman dalam penyelenggaraan pendidikan di RA.

“Guru akan semakin inovatif, kreatif, dan adaptif menggunakan modul tersebut untuk pengembangan model pembelajaran di kelas,” tandasnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Permudah Guru, Kemenag Susun Modul Inplementasi Regulasi Pembelajaran RA", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Bimbingan dan Konseling - Pintar Kemenag

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI