Breaking News

20 September 2021

Panduan Cara Pengisian PDAKMI 2021 ( pdakmi.kemenag.go.id )



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesi (AKMI ) wajib dilaksanakan oleh semua Madrasah, tentunya berbagai macam persiapan harus dilakukan seperti data siswa harus benar-benar valid, kemudian fasilitas yang digunakan mengingat pelaksanaan AKMI ini berbasis komputer.

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi mengenai tata cara pengisian laman PDAKMI bagi madrasah-madrasah yang terpilih sebagai piloting tahap 1 untuk pelaksanaan AKMI Tahun 2021 ini.

Pendataan peserta ini dimulai dari tanggal 20 September 2021 s/d 09 Oktober 2021.
Silahkan berkoordinasi dengang helpdesk masing-masing Kabupaten/Kota.

Baiklah, tanpa berpanjang lebar langsung saja kita ke panduannya, silakan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama-tama silahkan login terlebih dahulu ke laman https://pdakmi.kemenag.go.id/ kemudian masukkan username dan password yang kita telah gunakan ketika mengisi Survei Pendataan AKMI, jika Sobat tidak pernah menggantinya maka gunakanlah username dan password dibawah ini
Usename : NSM (Nomor Statistik Madrasah)
Password : NSM
(Nomor Statistik Madrasah)



Langkah kedua, kliklah menu TIM MADRASAH lalu masukkan data Tim Madrasah yang sudah dibentuk dengan cara klik tombol TAMBAH. ( lihat gambar 1 ) , setelah itu isi format yang sudah disediakan lalu tekan tombol SIMPAN. ( lihat gambar 2 )

gambar 1

gambar 2



Langkah ketiga, langkah berikutnya yaitu klik menu DATA LEMBAGA lalu Sobat isikan mode pelaksana, status pelaksana, jumlah server, dll ( lihat gambar )

 



Langkah keempat, tahapan berikutnya adalah Sobat klik DATA SISWA. Untuk memunculkan siswa kedalam pangkalan data ini. Langkah ini cukup mudah yakni hanya dengan mengklik tombol SYNC EMIS pojok kanan atas, maka otomatis nanti data siswa akan tertarik. (lihat gambar)

 


Langkah kelima, mengisi   menu KELENGKAPAN DATA, ini merupakan menu untuk melihat kelengkapan data yang sudah di isikan pada menu-menu sebelumnya.

 


Langkah keenam, pada menu AKMI disini ada beberapa submenu juga seperti Server, Sesi Peserta, Pengawas, Cetak Kartu dan Cetak Absen.

Disini kami sedikit uraikan terkait dengan sub menu AKMI ini :

 a.       Submenu SERVER

Pada SERVER ini teman-teman cukup mengklik tombol TAMBAH SERVER pada pojok kanan atas maka otomatis data SERVER madrasah teman-teman akan masuk. ( lihat gambar )

 


b.      Sesi Peserta

Untuk Sesi Peserta akan muncul data peserta apabila sudah tarik data siswa dari emis barulah kemudian Sobat semua bisa mengatur sesi pesertanya.


Itu saja yang bisa kami tulis untuk menu AKMI, terkait dengan pengawas, cetak kartu, dan cetak absesn semuanya bisa dilihat apabila semua data sudah diisi dari tahap pertama tadi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Panduan Cara Pengisian PDAKMI 2021 ( pdakmi.kemenag.go.id )", semoga bermanfa'at. 


Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Download RPP 1 Halaman Bahasa Indonesia Kelas 7 Daring dan Luring

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI