Breaking News

06 September 2021

Belajar Usai Tahajud Antarkan Santri di Trenggalek Juara KSM



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Trenggalek, Belajar adalah kewajiban seorang pelajar dan santri. Meski sedang pandemi, tidak ada alasan apapun untuk tidak belajar. Berkat ketekunannya tersebut, santri Anwarul Haromain Baruharjo Kabupaten Trenggalek, Agustina Mu'minah berhasil meraih juara I Ekonomi Terintegrasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten.

 

Prestasi tersebut tentu tidak dilalui dengan mudah. Ada banyak perjuangan yang ditempuh hingga ia memperoleh prestasi itu. Mulai dari melatih diri mengerjakan kisi-kisi soal, hingga hal-hal lainnya.


“Belajar itu tidak perlu lama-lama, yang penting istiqamah. Dan waktu belajar yang paling enak itu setelah tahajud. Soalnya itu masih pagi dan pikiran masih fresh,” ujar Agustina Mu’minah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jum'at (03/09/2021).

 

Terlebih di masa pandemi dengan pembatasan kegiatan hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk aktif belajar. Karena kewajiban seorang pelajar yaitu belajar dan terus belajar.


"Di masa pandemi meskipun belajarnya daring, ya kita harus tetap semangat belajar,” imbuh siswi MA Terpadu Anwarul Haromain tersebut.

 

Perempuan yang akan mewakili Kabupaten Trenggalek ke KSM Tingkat Provinsi Bidang Ekonomi Terintegrasi tersebut menambahkan, bahwa dirinya sedikit mengalami kesulitan saat mengerjakan soal yang diujikan. Karena ekonomi terintegrasi berbeda dengan ekonomi biasa.


"Kesulitannya saat menghubungkan hadist atau ayat Al-Qur'an ke bidang ekonomi tersebut,” pungkasnya.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Belajar Usai Tahajud Antarkan Santri di Trenggalek Juara KSM", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal PTS Ke NU an Kelas VIII Semester 1 Kurikulum 2013

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI