Breaking News

13 Maret 2022

Kemenag akan Kembangkan Madrasah Diniyah Model


Bengkulu  --- Kementerian Agama akan mengembangkan Madrasah Diniyah Model. Nantinya, madrasah ini akan dikelola dengan manajemen yang terintegrasi.

Hal ini disampaikan Direktur Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur usai meninjau Madrasah Diniyah yang dikelola Yayasan Humaira di  Kota Bengkulu.

"Setelah saya berkunjung di madrasah ini, saya akan mulai benahi persiapan untuk program Madrasah Diniyah Model. Madrasah Humaira ini manajemennya bagus," kata Waryono di Bengkulu, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, madrasah diniyah yang merupakan pendidikan non formal  harus diperhatikan keberlanjutannya  dengan sistem kekinian. Sehingga, madrasah diniyah selalu menarik minat masyarakat menitipkan anak-anaknya.

"Saya pikir sudah seharusnya madrasah diniyah menyiapkan jawaban dari tantangan masa depan, dengan kesiapan manajemen yang memperhatikan kebutuhan saat ini.  Madrasah yang hadir di tengah masyarakat ini menjadi basis belajar agama atau tafaqquh fiddin bagi anak-anak," tuturnya.

Founder Yayasan Humaira' Madrasahku, Rina Raflesia menuturkan bahwa sistem Manajemen Madrasah yang dia bangun dipersiapkan based on research. Menurutnya, setelah melakukan riset dari sisi sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat sekitar, pihaknya menemukan formulasi manajerial yang tepat sehingga animo masyarakat sangat tinggi menitipkan anaknya di madrasah Humaira'.

"Alhamdulillah sebelum madrasah bisa berkembang seperti ini kami lakukan riset terlebih dahulu di lingkungan kami, sehingga kami bisa membangun sistem manajemen pendidikan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat," tutur Rina.

Pendiri Madrasah yang lulusan S3 Pendidikan ini menambahkan, pihaknya akan terus melayani masyarakat di bidang pendidikan dan menjadikan madrasah sebagai pilihan nomer satu bagi masyarakat sebagai jenjang pendidikan dasar. "Kami akan berusaha sepenuh hati menjadikan madrasah sebagai the first choice bagi masyarakat di Bengkulu," tegasnya.

Madrasah Humaira' saat ini memiliki 13 lembaga madrasah  binaan dengan berbagai jenjang yang tersebar di wilayah Provinsi Bengkulu dan selalu mendapatkan akreditasi A dari Kemenag dari tahun ke tahun. Selain itu Madrasah Humaira’ juga memiliki sistem penjaminan mutu internal utuk memastikan kualitas SDM, kurikukum dan Infrastruktur yang baik. 

Demikian yang dapat kami bagikan terkait "Kemenag akan Kembangkan Madrasah Diniyah Model", semoga bermanfaat. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

RPP Bahasa Arab MI Terbaru (KMA 183) Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ban...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI