Breaking News

15 Juli 2022

Kemenag Lakukan Konsinyering Pelaksanaan Bantuan Beasiswa S1

www.hanapibani.com
Pelaksanaan konsinyering bantuan beasiswa S1

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Tangerang Banten - Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan konsinyering pelaksanaan bantuan Beasiswa S1. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksaaan bantuan beasiswa pada semester 1 dan 2 pada tahun 2021 dan dilanjutkan untuk teknis pelaksanaan  untuk semester 3 dan 4 tahun 2022.

Diretur GTK Madrasah, Mohammad Zain mengatakan bantuan beasiswa strata-1 adalah bantuan beasiswa untuk guru madrasah yang belum memiliki kualifikasi S1. Perkuliahan dilakukan dengan pendidikan jarak jauh. Sebagai mitra dalam pelaksanaan beasiswa ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mendapatkan mandat sebagai pelaksana program.

“Program ini kusus bagi guru-guru yang belum memiliki kualifikasi S1, berkempatan untuk menyelesaiakan menuntaskan kualifikasinya,” kata Zain di Tangerang, Senin (11/07/2022). 

Zain menjelaskan pemberian beasiswa S1 bagi guru madrasah yang diberikan oleh Ditjen Pendidikan Islam melalui Direktorat GTK Madrasah, melaksanakan study selama 8 sementer atau 4 tahun dengan harapan untuk tahun 2022 dibuka perekrutan baru.

“Penerima beasiswa S1 ini akan melaksanakan study selama 8 semester. saya berharap akan ada penambahan penerimaamn peserta baru untuk guru madrasah yang belum memilki kualifikasi S1,” jelasnya.

Kasubdit GTK pada MI/MTs,  Ainur Rofiq menyampaikan kualifikasi minimal guru madrasah sesuai regulasi berpendidikan S1. Berdasarkan data di Simpatika ternyata masih terdapat beberapa guru madrasah yang belum berkualifikasi S1. 

“Oleh karena itu Direktorat GTK Madrasah memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti  program beasiswa  S1 melalui pendidikan jarak jauh bekerjasama dengan USSI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jawa Barat,” terang Rofiq.

Rofiq berharap dengan program ini guru madrasah khususnya di daerah 3T semakin berkualitas dan melaksanakan pembelajaran dan pendidikan kepada siswa siswi  dengan lebih baik.

Kasubdit GTK RA, Irhas Sobirin mengatakan evaluasi pelaksaan bantuan beasiswa S1 diharapkan dapat mengetahui agar tahun 2022 menghasilkan uutput yang lebih baik, terutama dalam proses pembelajarannya.
“Saya berharap selama study perkuliahan program S1 semakin meningkat, baik dari segi admintrasi pelaporann akademiknya, pelaporan keuangannya sesuai dengan perjanjian yang tertuang pada juknis yang telah disepati bersama,” harapnya

Hadir dalam kegiatan ini, Staff Biro Kepegawaian, 31 perwakilan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, OKH dan Perencana pada Sekretariat Ditjen Pendis, serta staff GTK Madrasah. 

Demikian informasi mengenai "Kemenag Lakukan Konsinyering Pelaksanaan Bantuan Beasiswa S1" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Hasil Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan Penulisan Makalah dan Asesmen Kompetensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI