Breaking News

23 Juli 2022

Pemutakhiran Data EMIS capai 97%

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Serpong  – Akurasi  dalam hal pendataan merupakan hal yang sangat penting, demikian juga  akurasi data  pada Education Management Information System (EMIS). Hal ini disampaikan Sekretaris   Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis), Rohmat Mulyana Sapdi  saat membuka kegiatan  Rapat Koordinasi Pengelolaan EMIS Madrasah Tahun 2022 di Serpong, Rabu (20/06/2022). 

“Saya sangat mengapresiasi peran Bapak dan Ibu  sebagai operator EMIS Madrasah, terlebih saat ini pendataan mencapai 97 %, suatu hal yang sangat luar biasa. Pengelolaan Data yang baik, tentu menghasilkan akurasi data yang tepat" ucap Rohmat.

Menurutnya, Madrasah sebagai suatu  lembaga, akurasi data menjadi  substansial  dan mandatory, sebab semuanya tergantung data yang dimiliki. Kesalahan pada data, baik secara numerik ataupun Alphabet, contohnya  sekadar salah satu huruf pada nama pun akan  berakibat signifikan pada sesuatu.

Selain itu, data yang akurat menunjukan peningkatan mutu lembaga juga dibutuhkan dalam mengambil keputusan ataupun  kebijakan. Akurasi data saat  penyaluran bantuan maupun hal lain yang berkaitan dengan optimalisasi sebuah lembaga pendidikan, sehingga benar tepat sasaran, ujarnya.

Rohmat  berharap  agar semuanya lebih concern terhadap akurasi data EMIS Madrasah,  jangan terkesan lambat dalam meng-update data, apalagi terkait dengan keperluan data pihak lainnya.

Seperti juga dikatakan  Koordinator Bagian Data, Sistem Informasi dan Humas Sekretariat Ditjen Pendis, Mizan Sya’roni bahwa kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kebijakan baru terkait pendataan dan pengelolaan EMIS baru, kami sangat mengharapkan kerjasama dari kita semua agar terwujudnya sistem pendataan yang semakin baik dan akurat” tuturnya.

Direktorat Jenderal  Pendis juga memberikan penghargaan kepada kanwil dengan pengelolaan terbaik, pemutahiran data EMIS  dengan kriteria aksesibilitas, volume dan kecepatan pendataan, akurasi dan lain-lain, berikut penerima penghargaan  EMIS Madrasah:

Provinsi Terbaik pemutahiran data EMIS Madrasah periode semester genap tahun 2021-2022:

1. Papua Barat

2. Sulawesi  Tengah

3. Kalimantan Selatan 

4. Sulawesi Barat 

5. Jawa Tengah 

6. D.I. Yogyakarta 

7. Sulawesi Utara

8. Jawa Barat

9. Sulawesi Selatan 

10.Kalimantan Utara


Provinsi Terbaik pemutahiran data EMIS Madrasah periode semester ganjil  tahun 2021-2022:

- Sumatera Utara 

Subkoordinator Data dan Sistem Informasi Madrasah dan PTKI, Dodi Irawan Syarif  menyampaikan terima kasih atas kerjasama para operator dalam pemutahiran data EMIS Madrasah. "Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu kita semua untuk melakukan usaha  terbaik dalam  pemutahiran data EMIS Madrasah di masa mendatang,"tuturnya. 

Demikian informasi mengenai "Pemutakhiran Data EMIS capai 97%" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Hasil Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan Penulisan Makalah dan Asesmen Kompetensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI