Breaking News

02 Juli 2022

Wujudkan Kemandirian Ekonomi, 18 Pesantren DIY Bakal Dapat Bantuan Inkubasi Bisnis Kemenag RI

Kemandirian Pondok Pesantren


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Yogyakarta - Sebanyak 18 Pondok Pesantren di DIY saat ini mengikuti Pelatihan Kemandirian Pesantren Angkatan IV, V dan VII. Kegiatan ini dihelat Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Senin-Sabtu 27 Juni-2 Juli 2022 di Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr. Masmin Afif didampingi menjelaskan, 18 pondok pesantren di DIY tersebut tahun ini akan mendapat bantuan inkubasi bisnis. “Alhamdulillah, jumlah pesantren penerima meningkat 300 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 6 pesantren. Tentu ini tidak terlepas dari keberhasilan inkubasi bisnis yang dilakukan, juga transparansi keuangan dengan pendampingan pengawasan dari Kanwil Kemenag DIY,” tandas Kakanwil.


Tahun 2021, ada 6 pondok pesantren yang mendapat kucuran bantuan dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI.
“Tahun lalu yang mendapat bantuan adalah Pesantren Al Mumtaz Patuk Gunungkidul, Darul Qur'an Gunungkidul, Al-Imdad Bantul, Assalafiyah Mlangi Sleman, Nurul Ummah 2 Kulon Progo dan Pesantren Madania Bantul,” jelas Kakanwil.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Buchori Muslim, M.Pd.I menambahkan, besaran bantuan yang akan diterima 18 pesantren pada tahun ini masing-masing berkisar 250 juta-650 juta. “Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung kelancaran bisnis pesantren, sehingga di tahun-tahun yang akan datang diharapkan pesantren-pesantren di DIY sudah mampu mandiri secara ekonomi,” ujar Buchori.

Demikian informasi mengenai "Wujudkan Kemandirian Ekonomi, 18 Pesantren DIY Bakal Dapat Bantuan Inkubasi Bisnis Kemenag RI" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Buka Rekrutmen 6.000 Pendamping Proses Produk Halal

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI